Kapolri Kirim Bantuan ke Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT

  • Whatsapp
Kapolri Kirim Bantuan ke Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT
Kapolri Kirim Bantuan ke Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di NTT

JAKARTA, KALBAR SATU — Polri bergerak cepat untuk membantu korban bencana alam di NTT, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, M.Si. memimpin apel untuk melepas Satgas Bantuan Bencana Alam NTT di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Rabu (7/4/2021).

“Saya tugaskan Kakorpolairud untuk memimpin perjalanan ini (terbang membawa obat-obatan).”

Bacaan Lainnya

“Tetap utamakan keselamatan personel dan pastikan semuanya aman dan selamat sampai tujuan,” kata Kabaharkam dalam keterangan tertulis.

Satgas Bantuan Bencana Alam yang dipimpin oleh Kakorpolairud Irjen Pol Drs. Verdianto I.

Bitticaca selaku Wakasatgas Ops akan melaksanakan operasi kemanusiaan di NTT itu menggunakan pesawat Polri CN 295 P-4501.

“Laksanakan tugas dengan memerhatikan SOP yang berlaku dalam penanggulangan bencana. Tujuan kita adalah membantu meringankan beban korban bencana,” tambah Kabaharkam.

Tak hanya obat, Satgas Bantuan Penanganan Bencana Alam juga membawa berbagai bantuan lain dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibutuhkan oleh korban bencana seperti hand sanitizer dan makanan.

Satgas ini juga membawa 6 anjing pelacak (K-9) kualifikasi pencarian korban bencana alam untuk diterjunkan ke lokasi bencana NTT.

Apel pemberangkatan ditutup dengan pengecekan pesawat dan logistik oleh Kabaharkam Polri. Direcanakan pesawat akan mendarat di Bandara Larantuka Prov. NTT pada pukul 14.30 Wita nanti dan dilanjutkan dengan distribusi bantuan di lapangan. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan