Niat Dan Doa Menyembelih Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha

  • Whatsapp
Pengertian qurban dan hukumnya
Niat dan doa menyembelih hewan qurban

KALBAR SATU – Niat merupakan bagian dari syarat sah saat berkurban. Dan doa adalah hal yang hal yang harus ditunaikan agar Allah SWT selalu meridhoi setiap perbuatan yang kita lakukan, terutama saat menyembelih hewan kurban.

Hal tersebut bertujuan agar segala apa yang kita lakukan senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, terutama saat menyembelih hewan kurban.

Bacaan Lainnya

Namun, bagi yang belum mengetahui tentang niat dan doa menyembelih hewan kurban. Artikel ini telah menyediakannya niar dan doa menyembelih hewan qurban.

Baca Juga; Lebih Baik Qurban 1 Kambing Atau 1/7 Sapi, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Berikut ini niat dan doa menyembelih hewan kurban lengkap dalam bahasa Arab, Latin dan Artinya.

بِسْمِ اللهِ وَاللهُ أَكْبَرُ اللَّهُمَّ مِنْكَ وَ إِلَيْكَ فَتَقَبَّلْ مِنْ

Bismillahi wallahu Akbar, Allahumma hadza minka wa laka, Hadza ‘annaa

Artinya: “Dengan nama Allah, Allah Maha Besar. Ya Allah, (ternak ini) dari-Mu dan untuk-Mu. Qurbam ini dariku.” (HR. Muslim dan Baihaqi).

Namun, jika hewan qurban tersebut milik orang lain, maka pada bacaan “Hadza’annaa” dapat diganti dengan “Hadza’anfulan”.

Baca Juga; Syarat Dan Ketentuan Saat Qurban Idul Adha (Shohibul Qurban)

Adapun doa meneymbelih hewan qurban secara lengkapnya sebagai berikut:

Wajjahtu wajhi lillazi fatharos samawati wal ardha hanifaw wama ana minal musyrikin, inna sholati wa nusuki wa mahyaya wa mamati lillahi rabbil ‘alamin, la syarikalahu wa bizalika umirtu wa ana minal muslimin, bismillahirrahmanirrahim, allahumma sholli ‘ala sayyidina muhammad wa ‘ala ali sayyidina muhammad, allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar, wa lillahil hamd, allahumma hazihi minka wa ilaika fataqobbal minni/min fulan….(sebut nama orang yang berkurban), kama taqobbalta min ibrahim kholilika.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar