Penerima BLT UMKM 2020 Otomatis dapat Lagi BPUM Sebesar Rp 1,2 Juta 2021

  • Whatsapp
Penerima BLT UMKM 2020 Otomatis dapat Lagi BPUM Sebesar Rp 1,2 Juta 2021
Ilustrasi

KALBAR SATU – Penerima BLT UMKM atau Banpres Produktif BPUM pada tahun 2020 lalu berkesempatan mendapatkan kembali BPUM pada tahun 2021 ini.

Pada tahun ini BPUM berupa BLT senilai 2,4 juta, maka di tahun 2021 ini hanya mendapatkan BPUM BLT sebesar Rp1,2 juta.

Bacaan Lainnya

Pengurangan ini lantaran pemerintah menyasar lebih banyak pelaku UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji mengatakan.

Kata dia, pelaku UMKM yang sudah mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta pada 2020 lalu akan otomatis mendapatkan kembali BLT UMKM sebesar Rp1,2 juta.

“Jadi yang tahun lalu sudah menerima dan dicek dan divalidasi tidak menerima KUR (Kredit Usaha) Rakyat dan Slik , dia secara otomatis menerima kembali,” ucap Kusmana saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Selasa 6 April 2021.

Oleh karena itu, Kusmana meminta para pelaku  UMKM yang sudah dapat BPUM pada 2020 lalu tak datang lagi untuk mendaftar ke dinas koperasi dan UMKM setempat.

Adapun yang dipersilahkan untuk mendaftar ke dinas KUKM adalah para pelaku UMKM yang belum mendapatkan BPUM pada 2020 lalu.

“Yang sudah dapat ga usah daftar lagi karena secara otomatis dia akan dapat sepanjang setelah menerima BPUM tahap pertama dia tidak sedang menerima KUR,” katanya.

Terkait jadwal penyaluran  BLT  UMKM  Rp1,2 juta ini, Kusmana sebut jika pihaknya menargetkan akan mengusulkan penerima bantuan kepada Kemenkopukm pada awal Mei mendatang setelah mendapat data dari dinas KUKM kota/kabupaten. #

Pos terkait

Tinggalkan Balasan