Nasional

Sebagian Wilayah Indonesia akan Diguyur hujan Ringan Pada Minggu

97
×

Sebagian Wilayah Indonesia akan Diguyur hujan Ringan Pada Minggu

Sebarkan artikel ini
Sebagian Wilayah Indonesia akan Diguyur hujan Ringan Pada Minggu
Sebagian Wilayah Indonesia akan Diguyur hujan Ringan Pada Minggu/ILUSTRASI_tangkap layar

KALBAR SATU – Update info dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman www.bmkg.go.id menyebutkan bahwa sebagian besar wilayah di Indonesia diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada Minggu (26/12).

Dari perkiraan data BMKG, wilayah yang akan mengalami hujan dengan intensitas ringan itu adalah Kota Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Kendari dan Manado.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Pontianak Ditunjuk Pilot Project Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang juga diperkirakan hadir di sejumlah wilayah, seperti DI Yogyakarta, Mataram juga Makassar.

Namun, ada wilayah yang diimbau BMKG untuk mewaspadai terjadinya hujan dengan intensitas lebat disertai dengan petir dan kilat, yakni Kota Bandung, Banjarmasin dan Kupang.

Juga disampaikan BMKG, bahwa terdapat wilayah yang memiliki potensi cuaca berawan, seperti Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Jambi, Ambon, Ternate, Pekanbaru, Palembang dan Mamuju.

Baca juga: Produk Unggulan UMKM Pontianak Dipamerkan di Bali

Adapun wilayah yang akan mengalami cuaca cerah berawan adalah DKI Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Padang dan Medan. Hanya Banda Aceh dan Tarakan yang diprakirakan mengalami cuaca cerah pada hari ini.

Di lamannya, BMKG menyebutkan tinggi suhu di kota-kota besar itu berkisar antara 18 sampai 33 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembaban berkisar antara 60 hingga 100 persen.

Baca juga: Larang Konvoi dan Pesta Tahun Baru di Kota Pontiana

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP