Scroll untuk baca artikel
Nasional

Tingkatkan Literasi Kader, PP GP Ansor Sukses Gelar Akademi Angkatan Satu

253
×

Tingkatkan Literasi Kader, PP GP Ansor Sukses Gelar Akademi Angkatan Satu

Sebarkan artikel ini
GP Ansor
Tingkatkan Literasi Kader, PP GP Ansor Sukses Gelar Akademi Angkatan Satu.

KALBAR SATU, NASIONAL – Puluhan peserta Akademi Literasi Ansor (ALA) angkatan pertama diberangkatkan dari Kantor Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor menuju lokasi kegiatan, bertempat di Pondok Pesantren Inggris Assalam, Bogor Jawa Barat.

Sebelum keberangkatan, peserta dan panitia Akademi Literasi Ansor melakukan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz H. Timbul Pasarimbu selaku Sekretaris Pimpinan Pusat Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor. Jumat, (06/10/2023).

Advertiser
Banner Ads

Hal itu diungkapan oleh PP GP Ansor H. Rustam Hatala bahwa dengan komposisi peserta perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) Ansor se-Indonesia. Kegiatan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas literasi seluruh kader dan memberikan amplifikasi informasi yang positif di tengah era disrupsi informasi dewasa ini.

”Harapan kami yakni kader-kader ansor di seluruh Indonesia memiliki kesadaran dan kualitas literasi yang baik, hingga terlibat langsung dalam berbagai upaya amplifikasi informasi positif ” ujarnya dikutip dari ansor.id.

Akademi Literasi Ansor, lanjut Rustam, bukan hanya akan memberikan manfaat bagi kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) saja.

“Tetapi juga akan berkontribusi secara signifikan pada peningkatan literasi, khususnya bagi kader Ansor. Dan pemahaman masyarakat Indonesia tentang keragaman dan kebangsaan,” lanjutnya.

Kegiatan dengan tajuk Menaja Nahdlatul Ulama Sebagai Pengetahuan itu berlangsung selama 3 (tiga) hari di Pondok Pesantren Inggris Assalam, Kabupaten Bogor dimulai tanggal 6-8 Oktober 2023.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita