Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

40 Jam Berlayar, Ribuan Kader PDI Perjuangan Kalbar Tiba di Jakarta

156
×

40 Jam Berlayar, Ribuan Kader PDI Perjuangan Kalbar Tiba di Jakarta

Sebarkan artikel ini
PDI Perjuangan Kalbar
40 Jam Berlayar, Ribuan Kader PDI Perjuangan Kalbar Tiba di Jakarta.

KALBAR SATU, JAKARTA – Ribuan kader PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang bertolak menuju Jakarta dengan menumpang kapal laut telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (23/6/2023) siang.

Rombongan kader dan simpatisan partai banteng yang datang untuk memeriahkan puncak peringatan Bulan Bung Karno itu disambut langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus.

Advertiser
Banner Ads

Rombongan PDI Perjuangan Kalbar tiba di Jakarta setelah berlayar selama kurang lebih 40 jam dari Pelabuhan Dwikora Pontianak. Sebanyak 1.200 kader dari 14 kabupaten/kota se-Kalbar tersebut bertolak menuju Jakarta dengan menumpang KM Lawit.

“Hari ini saya mengunjungi Kapal Lawit yang membawa rombongan dari Kalimantan Barat, struktur, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan berjumlah 1.200 orang yang naik kapal lawit. Mereka berangkat tanggal 21 Juni malam pukul 22.00 WIB dan tiba pukul 14.00 tanggal 23. Puji tuhan semua dalam keadaan baik,” kata Lasarus seusai menemui rombongan di atas kapal di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (23/6/2023).

Lasarus tak luput memberikan kepada 1.200 kader yang besok akan mengikuti puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kepada mereka, Ketua Komisi V DPR RI itu berpesan agar dapat menjaga ketertiban selama mengikuti kegiatan tersebut.

“Tolong ikuti kegiatan besok secara tertib. Jam 5 pagi sudah dijemput. Jangan lupa makan pagi sehingga dapat mengikuti kegiatan besok dalam keadaan sehat walafiat,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Lasarus juga menyampaikan apresiasi kepada segenap kru KM Lawit yang telah membawa rombongan kader PDI Perjuangan dengan selamat. Ia berharap, para awak kapal dapat terus menjaga keselamatan dan keamanan rombongan hingga kembali ke Pontianak pada 25 Juni mendatang.

“Terima kasih seluruh kru dan kepala cabanf Pelni Jakarta yang turut hadir menemui penumpang dari 14 kabupaten kota yang semua dalam keadaan baik. Mudah-udahan mereka juga kembali dalam keadaan sehat pada 25 pagi pukul 07.00 menuju Dwikora Pontianak,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita