News

Bahasan Tekankan Skala Prioritas Musrenbang

171
×

Bahasan Tekankan Skala Prioritas Musrenbang

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara.
Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara.

PONTIANAK, KALBAR SATU ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara mulai digelar. Musrenbang ini merupakan bagian dari rangkaian proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pontianak Tahun 2023.

Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan meminta pada pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara ini hendaknya memperhatikan arah dan prioritas sebagaimana tercantum dalam Rancangan Awal RKPD Kota Pontianak Tahun 2023 yang memuat tujuan, sasaran dan program pembangunan daerah.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Wali Kota Pontianak: Tata Taman dan Fasilitas di Pontianak Utara

“Tantangan pembangunan daerah pasca dampak Covid-19 dan pemulihan di tahun 2023 antara lain penurunan tingkat kemiskinan,menurunkan jumlah pengangguran, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM),” ujarnya usai membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Pontianak Tenggara di Hotel Mercure Pontianak, Senin (07/02/2022).

Ia menekankan dalam forum Musrenbang ini harus menerapkan skala prioritas sehingga tidak semua usulan harus diajukan tanpa disaring terlebih dahulu, baik sisi urgensinya maupun kesesuaiannya dengan prioritas daerah.

Baca juga: Wali Kota Edi Lantik Zulkarnain Jadi Kepala Diskominfo

Baca juga: Wali Kota Edi Lantik Zulkarnain Jadi Kepala Diskominfo

“Saya berharap RKPD Kota Pontianak Tahun 2023 dapat menjadi pedoman bagi unit kerja di lingkungan Pemkot Pontianak maupun masyarakat dalam rangka pencapaian visi RPJMD Kota Pontianak,” jelas Bahasan.

Dia berharap Musrenbang RKPD ini dapat menghimpun saran dan aspirasi yang konstruktif serta menjadi bahan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD Kota Pontianak Tahun 2023.

“Semoga apa yang menjadi target dalam pembangunan daerah Kota Pontianak bisa diwujudkan melalui Musrenbang di Kecamatan Pontianak Tenggara,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP