News

Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Dalam Kondisi Hidup Di Serdam, Polisi Buru Pelaku Pembuangan

279
×

Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Dalam Kondisi Hidup Di Serdam, Polisi Buru Pelaku Pembuangan

Sebarkan artikel ini
Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Dalam Kondisi Hidup Di Serdam, Polisi Buru Pelaku Pembuangan
Bayi Terbungkus Plastik Ditemukan Dalam Kondisi Hidup Di Serdam, Polisi Buru Pelaku Pembuangan. Foto/Dok Humas Polres Kubu Raya.

KALBAR SATU ID – Kembali Heboh, Warga menemukan Bayi berkelamin Wanita di buang di dalam tempat pembuangan sampah di Komplek Batara II Rt.09 Rw.01 Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa 28 Februari 2023 jam 10.00 Wib.

Kasubsie Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade pada saat dikonfirmasi membenarkan penemuan bayi berkelamin perempuan di lokasi pembuangan sampah Komplek Batara II Rt.09 Rw.01 Desa Sungai Raya Dalam Kecamatan Sungai Raya.

Advertiser
Image
Banner Ads

Ade menerangkan bayi tersebut ditemukan pada saat Syahrieh (50) warga Komplek Batara II pulang dari sawah.

“Pada saat di lokasi pembuangan sampah Syarieh mendengar tangisan seorang bayi, karena takut ia melaporkan kejadian itu ke Ketua RT,” terang Ade saat menerangkan kronologi penemuan bayi hidup tersebut.

Baca juga: Teka-Teki Pembuangan Bayi Dalam Kardus di Kubu Raya Terungkap, Begini Penjelasannya

“Mendapatkan laporan dari warganya, Ketua RT (Suwandi) dan Syarieh bergegas ke lokasi tersebut, di dapati sumber tangisan itu berasal dari bungkusan kantong plastik hitam, setelah di buka oleh Suwandi ternyata didalamnya terdapat seorang bayi yang masih hidup, berplasenta dan berlumuran darah, dengan tergesa-gesa Suwandi dan Syarieh membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bersalin Nabasa di Jalan Sungai Raya Dalam Kecamatan Pontianak Tenggara guna memberikan pertolongan pertama kepada bayi malang ini, selanjutnya Suardi melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkamtibmas Sungai Raya Dalam,” Jelas Ade.

Menutup Ade, pastinya bayi ini dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab. Namun, petugas sudah melakukan olah TKP dan mencari informasi kepada warga sekitar, saat ini petugas sedang mengusut pelaku yang tega membuang bayi yang tak memiliki dosa tersebut.

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa kasus pembuangan bayi ini sudah yang keenam kalinya di Kabupaten Kubu Raya dimana satu kasus sudah terungkap.

“Kami mohon kepada warga yang memiliki informasi bantu kami dengan cara memberikan informasi kepada petugas Polres Kubu Raya atau petugas Kepolisian terdekat sehingga kasus pembuangan bayi ini dapat cepat terungkap,” tutup Ade.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP