Berita

Dirsiskom Basarnas Lakukan Pengecekan Sistem Komunikasi di Kalbar

214
×

Dirsiskom Basarnas Lakukan Pengecekan Sistem Komunikasi di Kalbar

Sebarkan artikel ini
Kalbar Satu
Dirsiskom Basarnas Lakukan Phgecekan Sistem Komunikasi di Kalbar.

KALBAR SATU, PONTIANAK – Direktur Sistem Komunikasi (Dirsiskom) Basarnas Brigjen TNI Widjang Pranjoto melakukan kunjungan kerja di Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Pontianak) pada Rabu hingga Jumat (20-22/09/2023) dengan tujuan mengecek peningkatan sistem komunikasi yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Tujuan saya kemari untuk mengecek dan memastikan peningkatan sistem komunikasi berupa repeater digilog yang diperuntukan untuk Basarnas Pontianak telah terpasang sesuai dengan peruntukan dan kegunaannya,” katanya, Kamis (21/09/2023).

Advertiser
Image
Banner Ads

Widjang menambahkan bahwa alat ini nantinya akan memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar)

“Setelah terpasang repeater ini dapat mempermudah sistem komunikasi pada saat operasi SAR, khususnya pada wilayah kalimantan Barat bagian timur, dimana setelah dilakukan uji coba komunikasi antara Kantor Basarnas di Pontianak Dengan Pos SAR sintang yang berjarak ratusan kilometer cukup menggunakan radio saja,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan sistem komunikasi, Dirsiskom Basarnas itu juga memberikan motivasi kepada seluruh pegawai serta melakukan kunjungan pada TVRI Kalimantan Barat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP