Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
Berita

PDI Perjuangan Kalbar Gelar Rakerda Besok, Ini yang Jadi Topik Bahasannya

236
×

PDI Perjuangan Kalbar Gelar Rakerda Besok, Ini yang Jadi Topik Bahasannya

Sebarkan artikel ini
HUT PDI Perjuangan
625 Kader Banteng Kalbar Meriahkan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat dijadwalkan akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III pada Kamis, 24 Agustus 2023. Rakerda bakal digelar di Qubu Resort Kubu Raya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus mengatakan rakerda kali ini membahas agenda pemenangan Pemilu dan Pilpres serentak 2024. Dalam rapat ini, lanjut Lasarus, akan dibahas mengenai strategi dan program pemenangan serta pemetaan target perolehan kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

Advertiser
Banner Ads

“Besok rencana kami mulai pukul 09.00 WIB, tapi pukul 07.30 peserta sudah kami minta untuk registrasi. Yang membuka dan yang akan memberi pengarahan nanti dari DPP partai. Agendanya soal bagaimana PDI Perjuangan menang hattrick di Pemilu dan pemenangan Bung Ganjar sebagai capres yang diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Lasarus saat diwawancarai di Kubu Raya, Rabu (23/8/2023).

Lasarus menambahkan, selain pemenangan Pemilu dan Pilpres, dalam rakerda III ini partainya juga akan turut membahas strategi pengentasan kemiskinan dan penanganan anak terlantar di Kalimantan Barat. Kedua tema itu ikut dibahas karena merupakan amanat dari rapat kerja nasional (rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar awal Juni lalu.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Panitia Rakerda III PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin menuturkan bahwa rapat ini akan diikuti oleh kurang lebih 700 orang. Peserta sebanyak itu terdiri dari pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar; Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB), dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC se-Kalbar; dan kepala daerah dan wakil kepala kader PDI Perjuangan.

“Lalu selain pengurus DPD, DPC, dan kepala daerah kader partai, yang akan menjadi peserta ialah anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dapil Kalbar 1 dan 2, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Semua bakal calon legislatif di semua tingkatan, baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI dapil Kalbar 1 dan 2 juga akan jadi peserta,” tandasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita