Berita

PDIP Kalbar Pamerkan Aneka Produk Pangan Unggulan di Rakernas IV PDI Perjuangan

222
×

PDIP Kalbar Pamerkan Aneka Produk Pangan Unggulan di Rakernas IV PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Kalbar Satu
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus bersama keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat saat meninjau stan pameran di Pangan Expo Rakernas IV PDI Perjuangan di Jakarta International Expo Kemayoran.

KALBAR SATU JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat memamerkan sejumlah produk unggulan pada Pangan Expo 2023 di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDI Perjuangan. Produk pangan unggulan seperti beras hitam dan beras merah, serta berbagai olahan talas, pisang, dan nanas itu dipamerkan di lokasi Rakernas di Jakarta International (JI) Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Buah-buahan dan tanaman khas Kalbar antara lain alpukat lilin Singkawang, jeruk keprok Sambas, dan lidah buaya Pontianak juga turut dipamerkan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus yang turut menyambangi stan di sela-sela Rakernas menyatakan bahwa produk yang dipamerkan kali ini tidak kalah saing dengan produk dari daerah lain. Namun diakuinya, produk-produk asal Kalbar masih perlu sentuhan teknologi agar nilai ekonominya bertambah sehingga dapat menembus pasar nasional, bahkan mancanegara.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Apa yang kita pamerkan di sini merupakan produk unggulan yang semua bahan bakunya berlimpah di Kalimantan Barat. Beberapa produknya memang masih perlu lebih dikembangkan dengan teknologi mutakhir lagi supaya lebih punya nilai tambah,” katanya saat diwawancarai di lokasi pameran, Minggu (01/10/2023).

Adanya pameran ini, sambung Lasarus, justru menjadi berkah terhadap pengembangan produk-produk unggulan asal Kalimantan Barat. Betapa tidak, dengan adanya pameran ini, kader-kader PDI Perjuangan asal Kalbar pun bisa mencontoh produk-produk unggulan dari daerah lain yang sudah terlebih dahulu mendunia.

Sehingga ke depan, kekayaan alam yang begitu berlimpah di Kalimantan Barat ini bisa lebih dieksplorasi agar produk-produk turunannya bisa semakin dikenal bahkan menembus pasar internasional.

“Yang ikut pameran melihat bagaimana daerah lain menampilkan produk kekayaan lokalnya. Bagaimana kita membranding produk lokal untuk di angkat ke tingkat regional, nasional dan sebagainya,” tandas Ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Tampak mendampingi Lasarus saat mengunjungi stan pameran Anggota DPR RI dari dapil Kalbar 1 Maria Lestari beserta sejumlah pengurus DPD dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalbar. Turut serta pula beberapa ketua dan anggota DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan Barat.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP