Berita

Wakil Bupati Sujiwo Dukung Penuh Kaderisasi PD-PKPNU PCNU Kubu Raya

222
×

Wakil Bupati Sujiwo Dukung Penuh Kaderisasi PD-PKPNU PCNU Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Kalbar Satu
Wakil Bupati Sujiwo Dukung Penuh Kaderisasi PD-PKPNU PCNU Kubu Raya.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya bersama Pengurus Majelis Wakil Cabang Nhdlatul Ulama (MWCNU) Sungai Ambawang beserta Panitia Pelaksana Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) melakukan pertemuan bersama Wakil Bupati Kubu Raya, H Sujiwo, SE, M.Sos yang merupakan Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Tanfizd PCNU Kabupaten Kubu Raya, KH Abdusslam, S.Ag, M.Si menyampaikan kesiapan pengurus dan Panitia pelaksana kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang akan di pusatkan di Pondok Pesantren Mamba’us Salam Sungai Ambawang.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Sesuai hasil Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) yang lalu, bahwa Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengumumkan bahwa Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) mulai dilaksanakan pada Dzulqa’dah 1443 H, untuk Di PCNU Kabupaten Kubu Raya ini adalah Kegiatan perdana yang akan diikuti oleh seluruh pengurus dan Kader NU,” kata KH Abdussalam dalam keterangan, Jumat (06/10/2023).

Sementara itu Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sungai Ambawang, Ustad Ariyanto, S.Ag mengatakan kegiatan Pengkaderan ini seyogyanya telah dilaksanakan pada awal tahun 2023 lalu, namun karena arahan PBNU kegiatan Pendidikan Kaderisasi Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) baru bisa dilaksanakan saat ini.

“Kami telah siap melaksanakan kegiatan ini dengan peserta yang sudah terdaftar secara administrasi dan Online ada kurang lebih 200 peserta dan tempat pelaksanaan adalah di Ponpes Mamba’us Salam dengan pengasuhnya KH Hafizd, S.Pd.i M.Pd,” jelas Ustad Ariyanto.

Ustad Ariyanto mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan yang terstruktur dari PBNU, PWNU dan PCNU dengan menghadirkan Instruktur yang telah tersertifikasi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Tujuannya supaya seluruh peserta akan mendapatkan pelatihan yang nanti diharapkan berfungsi meningkatkan derajat kapasitas dari kader-kader Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati sekaligus Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya, H Sujiwo, SE, M.Sos mennyatakan mensuport penuh kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) yang akan dilaksanakan oleh PCNU Kubu Raya.

“Pengkaderan dalam suatu organisasi ini adalah sangat penting dilakukan, saya rasa ini adalah langkah yang tepat yang dilakukan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya guna menciptakan kader yang mengerti akan tugas serta tujuan NU dan memiliki militansi yang tinggi,” jelasnya,

Sujiwo menegaskan harapannya bahwa peserta Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) nanti mengerti tugas dan tujuan sebagai kader NU yang memiliki militansi yang tinggi sesuai Ahlussunnah Wal Jama’ah dan memiliki militansi tinggi terhadap NKRI.

Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya ini memastikan akan ikut menghadiri kegiatan PD-PKPNU yang akan dilaksanakan di Pondok pesantren Mamba’us Salam Sungai Ambawang pada 27-28 Oktober yang akan datang.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP