Berita

Yonif Raider 641/Bru Berikan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat Singkawang Timur

276
×

Yonif Raider 641/Bru Berikan Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat Singkawang Timur

Sebarkan artikel ini
Kalbar Satu
Yonif Raider 641/Bru memberikan bantuan air bersih kepada Masyarakat Singkawang Timur.

KALBAR SATU, SINGKAWANG – Yonif Raider 641/Bru memberikan bantuan air bersih kepada Masyarakat di Kelurahan Pajintan Singkawang Timur, Kamis (14/09/2023) tepat pukul 16.00 hingga malam hari.

Hal itu disampaikan Danyonif Raider 641/Bru Letkol Inf Sulkifli bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI khususnya Yonif Raider 641/Bru terhadap masyarakat yang berada di sekitar Satuan terutama hal-hal yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan serta mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih akibat menurunnya debit air karena kemarau panjang di wilayah Kalimantan Barat terutama di Kota Singkawang,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima pada Sabtu (15/07/2023).

Potensi hujan di Kalimantan Barat (Kalbar) khususnya Kota Singkawang saat ini masih sangat rendah. Meskipun di beberapa tempat terdapat turun hujan namun masih dalam skala sangat kecil dan durasi singkat sehingga belum cukup untuk menambah debit air yang disalurkan kepada masyrakat.

Adapun daerah yang menjadi sasaran pembagian air bersih yakni Kelurahan Pajintan Kec.Singkawang Timur, kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel Yonif Raider 641/Bru turun langsung membantu membagikan air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Lurah Pajintan Bpk Ambrosius,SH mengungkapkan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Prajurit Yonif Raider 641/Bru yang telah membantu masyarakat khususnya di wilayah kelurahan Pajintan yang sedang krisis air bersih.

“Bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat yang saat ini sedang sulit mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sepanjang musim kemarau berlangsung dan Semoga TNI semakin Sukses dan semakin dicintai masyarakat,” paparnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai berikut Wadanyonif Raider 641/Bru, Lurah Pajintan Bpk Ambrosius, Babinsa Pajintan Serka Guwi Andi dan Babinkamtibmas Bripka Fransiskus.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP