News

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya

118
×

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya
Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya untuk menjaga kamtibmas. Deklarasi ini melibatkan jajaran Forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat serta perwakilan dari partai politik pemilu 2024 di halaman kompleks pergudangan Borneo Business Icon Jalan Trans Kalimantan Desa Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Kalbar pada Kamis (19/10/23).

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade mengatakan deklarasi ini setidaknya menjadi komitmen awal untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan tertib di Kabupaten Kubu Raya. Ade pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Kubu Raya agar cermat dalam mengkonsumsi berita yang beredar di media sosial agar tidak terbuai dengan berita hoax, serta tidak ikut menyebarkan informasi bohong (hoax) maupun ujaran kebencian.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kami dari Polres Kubu Raya berharap deklarasi Pemilu Damai 2024 ini bisa dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dilaksanakan oleh semua pihak. Karena deklarasi ini merupakan wujud komitmen kita bersama dengan seluruh elemen dalam menunjukkan kedewasaan berpolitik,” terang Ade saat dikonfirmasi, Jumat (20/10/23).

Di momen ini, deklarasi Pemilu damai 2024 dibacakan secara serentak. Selanjutnya papan banner berisi naskah deklarasi ditandatangani semua instansi maupun elemen masyarakat yang terlibat.

Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengapresiasi Polres Kubu Raya yang telah menginisiasi kegiatan deklarasi pemilu damai 2024 di Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya, situasi ini harus terus dirawat dan dipertahankan.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres yang telah memfasilitasi acara deklarasi pemilu damai untuk menjaga Kabupaten Kubu Raya tetap kondusif dan aman. Maka pada kesempatan ini mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kedamaian, menjaga stabilitas, dan juga menjaga persaudaraan kita sebagai anak bangsa,” ucap Muda.

“Menjaga keutuhan negara kita, dan juga tentunya komitmen untuk memajukan demokrasi kita melalui pemilu damai,” sambungnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan MOU antara Polres Kubu Raya dengan Bawaslu Kabupaten Kubu Raya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP