Scroll untuk baca artikel
News

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah Dinas Anggota TNI-AD di Kubu Raya Terbakar

233
×

Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah Dinas Anggota TNI-AD di Kubu Raya Terbakar

Sebarkan artikel ini
Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah Dinas Anggota TNI-AD di Kubu Raya Terbakar
Diduga Korsleting Listrik, 10 Rumah Dinas Anggota TNI-AD di Kubu Raya Terbakar. Dok/Humas_KKR.

KALBAR SATU ID – Sepuluh rumah dinas anggota TNI-AD di Gatot Subroto I Jalan Adisucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya hangus terbakar pada Rabu (4/10/23) pukul 01.00 WIB dini hari.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya AIPDA Ade membenarkan peristiwa tersebut, sepuluh rumah dinas personel TNI-AD hangus terbakar. Kebakaran bermula saat api yang berada di bagian atas salah satu rumah dinas merembet langsung ke rumah dinas yang berada di kanan dan kirinya.

Advertiser
Banner Ads

“Api tersebut merembet ke rumah dinas lainnya yang satu atap dan menghanguskan sepuluh rumah dinas, terang Ade pagi pukul 08.00 WIB.

Rambatan kebakaran tersebut terhenti, 22 Pemadam Kebakaran Swasta yang berada di TKP langsung melakukan upaya pemadaman serta pendinginan agar kebakaran tersebut tidak merembet ke rumah dinas lainnya.

Baca juga: Polres Kubu Raya Peringati Maulid Nabi Muhammad dengan Bakti Sosial dan Maulidan

“Api dapat dipadamkan pada pukul 02.30 WIB oleh Damkar Ditsamapta Polda Kalbar, Damkar PMI Prov. Kalbar, Damkar BPBD Kab. Kubu Raya, Damkar UPKHL Prov. Kalbar, Damkar Sungai Raya, Damkar Siaga, Damkar Mandiri, Damkar Bhakti Raya, Damkar Purnama, Damkar Kota Pontianak, Damkar RPKSH, Damkar Banjar Serasan, Damkar Merdeka, Damkar PKST, Damkar Panca Bhakti, Damkar Kota Baru, Damkar Redam 22, Damkar P.H. Muksin, Damkar BPAS, Damkar Mitra Bhakti, Damkar Parwasal dan Damkar BPADP,” terang Ade.

Adapun penyebab kebakaran tersebut, Ade mengatakan, diduga akibat korsleting listrik dan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian materil masih dilakukan pendataan oleh pihak terkait.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita