News

Dorong Ekonomi Syariah, Gus Addin Jabarkan Super Apps Ansor Bernama SIApps

118
×

Dorong Ekonomi Syariah, Gus Addin Jabarkan Super Apps Ansor Bernama SIApps

Sebarkan artikel ini
Dorong Ekonomi Syariah, Gus Addin Jabarkan Super Apps Ansor Bernama SIApps
Dorong Ekonomi Syariah, Gus Addin Jabarkan Super Apps Ansor Bernama SIApps. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menjabarkan upaya Ansor dalam mendukung pertumbuhan ekonomi syariah, salah satunya alah membuat aplikasi Sahabat Indonesia Applikasi atau SIApps.

“Kami juga sekarang membuat wadah besar namanya Super Apps Ansor. Dengan nama SIApps, Sahabat Indonesia Aplikasi. Di mana semua entitas, semua kegiatan, antara internal dengan eksternal, terintegrasi dalam satu wadah besar,” kata Gus Addin dikutip dari Investor Daily Talk pada Jumat (17/5).

Advertiser
Image
Banner Ads

Gus Addin mengatakan super aplikasi ini juga dibarengi dengan pendampingan-pendampingan kader di bawah. Pendampingan ekonomi kader ini merupakan ikhtiar kehadiran organisasi untuk memperjuangkan hak-hak ekomoni kader.

Baca juga: PPI Dunia Dukung Upaya Gus Addin Gerakkan Diaspora Ansor Berinovasi untuk Indonesia

“Kami merasakan bahwa, ketika bicara soal ekonomi di bawah, kader di bawah, adalah bagaimana organisasi menajdi hub dari banyak kepentingan kader, mereka merasa diperjuangkan hak-haknya,” imbuhnya.

Dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah, GP Ansor sudah melakukan beragam kegiatan yang tidak hanya menyentuh sektor keuangan. Melainkan membangun pondasi ekositem ekonomi syariah seperti mendorong sertifikasi halal hingga menyediakan ruang bagi UMKM potensial sebagaimana terselenggara dalam Nahdlatut Tujjar Fest.

“Yang kita lakukan tidak hanya sektor keuangan. Tapi ekosistem pendukung yang lain kita galakkan,” tandasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP