Scroll untuk baca artikel
News

Eka Ramadhani Juara Taekwondo Siswa MAN 2 Pontianak Diterima di Jurusan Kedokteran Jalur SNBP 2024

74
×

Eka Ramadhani Juara Taekwondo Siswa MAN 2 Pontianak Diterima di Jurusan Kedokteran Jalur SNBP 2024

Sebarkan artikel ini
Eka Ramadhani Juara Taekwondo Siswa MAN 2 Pontianak Diterima di Jurusan Kedokteran Jalur SNBP 2024
Eka Ramadhani Juara Taekwondo Siswa MAN 2 Pontianak Diterima di Jurusan Kedokteran Jalur SNBP 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Nama Eka Ramadhani bagi guru dan siswa MAN 2 Pontianak bukanlah nama yang asing. DIkenalnya Eka Ramadhani yang terakhir duduk di kelas XII jurusan IPA2 karena sejumlah prestasi yang pernah diraihnya.

Prestasinya bukan di bidang akademik, tapi cukup unik yaitu juara taekwondo. Tercatat di prestasi siswa MAN 2 Pontianak beberapa prestasi Eka Ramadhani diantaranya Eka Ramadhani sebagai juara I Seleksi Popda Kota Pontianak kategori putri pada bulan Maret 2023.

Advertiser
Banner Ads

Kemudian Kejuaraan Taekwondo Wilayah IV se-Kalimantan yang dihelat di GOR Serba Guna Palangkaraya, 15- 19 September 2023 ia sukses meraih emas untuk cabang taekwondo.

Pada kejuaraan sebelumnya di bulan Agustus 2023 Eka dalam Popnas XVI di Palembang meraih perunggu untuk kategori Kelas Kyorugi Under 49 Kg. Kejuaraan ini adalah agenda rutin dari PBTI (Pengurus Besar Taekwondo Indonesia) Pusat.

Kabar gembira diterima Eka. Ia dinyatakan diterima di Jurusan Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak bersama Fatih AKhza (XII IPA4) dan Tantri Widyaningsih (XII IPA3) di jurusan keperawatan.

Eka, yang merupakan puteri dari pasangan Muhammad Yamin dan Lia Selfia memang sejak kecil bercita-cita bisa masuk ke jurusan kedokteran karena ingin jadi dokter.

Keinginan Eka untuk menjadi dokter tentunya sejalan dengan profesi orang tuanya yang memang Muhammad Yamin sehari-harinya adalah sebagai tenaga perawat di Puskesmas Radak Terentang.

“Alhamdulillah, saya bersyukur diterima jurusan Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak karena sudah cita-cita saya sejak kecil dan mohon doa semua mudah-mudahan cita-cita tercapai dan selamat juga untuk kawan-kawan satu Angkatan yang diterima melalui jalur SNBP” ujar Eka singkat.

Kepala MAN 2 Pontianak, H. Edi Setiawan, membenarkan bahwa sebanyak 48 siswa MAN 2 Pontianak dinyatakan lolos melalui jalur SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

“selain itu juga, ada enam siswa kami yang diterima di Poltekkes diantaranya diterima di jurusan perawatan gigi”, ujar Edi.

Secara rinci Edi menambahkan bahwa dari 48 siswa lolos SNBP, empat diantaranya diterima di universitas luar Kalbar yaitu Universitas Negeri Semarang, Univeritas Brawijaya dan Universitas DIponegoro. Dua nama lagi lainnya diterima di Politeknik Negeri Pontianak.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Tinggalkan Balasan