News

Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024

85
×

Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024
Gebyar Karya Mahasiswa Mata Kuliah PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Mahasiswa dari beberapa program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) yang dilaksanakan di gedung konferensi theatre 1 Untan Pontianak pada hari Sabtu (18 Mei 2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) tersebut Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr. H. Bakran Suni, M.Ag, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM, Narasumber dan Budayawan, Ismunandar, Edi Suhairul, S.Pd.I serta pengampu Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Untan Pontianak.

Advertiser
Image
Banner Ads

Kegiatan diikuti oleh Mahasiswa yang terdiri dari 13 Kelompok dari berbagai program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam laporanya, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan sesuai dengan program kegiatan terapan kajian berbasis project atau project base ini bisa dilakukan oleh semua Mata Kuliah Wajib Kurikulum di Universitas Tanjungpura.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak , namun pada tahun ini lebih sedikit jumlah kelompok dan prodi yang mengikti dan ini harus menjadi kajian semua pihak, kegiatan ini penting karena mahasiswa dapat mengimplementasikan mata kuliahnya,” ujarnya.

Selaku Koordinator kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM berterimaksih kepada Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura (Untan) yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Narasumber serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan serta semua mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr. H. Bakran Suni, M.Ag dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM.

“Ini hal yang luarbiasa, dimana mahasiswa bisa langsung mengimplementasikan mata kuliah yang dipelajari dalam bentuk Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN),” ucapnya.

Universitas Tanjungpura (Untan) melalui Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) tent uterus akan melakukan dan memfasilitasi semua kegiatan yang bertujuan memanjukan serta meningkatkan kwalitas Mahasiswanya.

Dr. H. Bakran Suni, M.Ag berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dengan juga terus meningkatkan kwalitas serta pengembangan mutu kegiatan dengan terus berkoordinasi dengan smua elemen.

Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) ini diikuti 13 kelompok yang berasal dar semua program studi dengan menampilkan karya dalam bentuk Drama, Banner, Pentas Seni dan Video kreasi Mahasiswa Universitas Tanjungpura.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP