News

Hadir Via Zoom, Ganjar Sapa Ratusan Relawannya di Kalbar

169
×

Hadir Via Zoom, Ganjar Sapa Ratusan Relawannya di Kalbar

Sebarkan artikel ini
Ganjar Mahfud
Hadir Via Zoom, Ganjar Sapa Ratusan Relawannya di Kalbar.

KALBAR SATU, KUBU RAYA – Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud Kalimantan Barat Lasarus menemui ratusan relawan pemenangan di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Sabtu (11/11/2023). Ratusan relawan yang ditemui Lasarus itu terdiri dari 19 organisasi relawan Ganjar Pranowo – Mahfud Md se-Kalimantan Barat.

Lasarus mengatakan bahwa pertemuan ini ditujukan untuk memadukan soliditas antar organisasi relawan. Di samping itu, pertemuan yang diinisiasi oleh Wakil Bendahara TPD Ganjar Mahfud Kalbar Sujiwo tersebut juga dalam rangka menyiapkan langkah-langkah pemenangan agar kerja-kerja politik antar organ relawan terjalin efektif.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Pendataan ini penting supaya pergerakan relawan terorganisasi. Kita TPD tidak ingin teman-teman bergerak tak terorganisasi dengan baik sehingga tidak tahu peta lapangannya seperti apa. Kemudian, yang paling penting dari pertemuan ini ialah ada pola komunikasi yang terbangun antara relawan dengan partai politik,” ujarnya.

Di hadapan ratusan relawan, Lasarus memberi pesan agar para relawan selalu mengedepankan cara-cara yang santun dan bermartabat dalam memenangkan pasangan Ganjar Mahfud. Para relawan juga diingatkannya untuk tidak terlalu ambil pusing dengan dinamika politik yang terjadi belakangan.

Ketimbang menggubris situasi politik nasional, lanjut Lasarus, lebih baik para relawan menyibukkan diri di media sosial dengan menebarkan konten-konten positif yang mengandung kebenaran, terutama mengenai keunggulan pasangan Ganjar Mahfud. Dalam menyajikan konten-konten tersebut, para pendukung Ganjar Mahfud juga diwajibkannya untuk mengutamakan rasionalitas yang berdasarkan data dan fakta, serta disampaikan lewat cara beretika dan budi pekerti yang baik.

“Ganjar Mahfud ini dua orang yang jelas track recordnya. Dalam konteks pengalaman dan seterusnya, saya kira merekalah yang paling unggul dibandingkan yang lain. Inilah yang seharusnya dikerjakan oleh kita semua, TPD bersama relawan. Kita harus tampil bersama menyampaikan kebenaran secara apa adanya kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Kemudian mari kita gunakan media sosial secara bermartabat. Bahkan, kita ingin menjadi pelopor bagaimana penggunaan media sosial secara beretika. Caranya bagaimana, ya tentulah dengan menebar hal baik-baik, tidak menggunakan kalimat-kalimat yang sarkas, dan menjauhi yang namanya hoaks,” pungkas politikus yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat tersebut.

Capres Ganjar Pranowo turut hadir secara virtual pada pertemuan organisasi relawan se-Kalimantan Barat tersebut. Dalam arahan singkatnya, Ganjar mengapresiasi tingginya antusiasme para pendukungnya serta berharap dapat segera berkunjung ke Kalbar.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP