News

Hari Keempat Pendaftaran, Sudah Tiga Cagub dan Satu Cawagub Ambil Formulir di PDI Perjuangan Kalbar

215
×

Hari Keempat Pendaftaran, Sudah Tiga Cagub dan Satu Cawagub Ambil Formulir di PDI Perjuangan Kalbar

Sebarkan artikel ini
Hari Keempat Pendaftaran, Sudah Tiga Cagub dan Satu Cawagub Ambil Formulir di PDI Perjuangan Kalbar
Hari Keempat Pendaftaran, Sudah Tiga Cagub dan Satu Cawagub Ambil Formulir di PDI Perjuangan Kalbar. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023 Ria Norsan resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalbar lewat PDI Perjuangan. Norsan, diwakili salah seorang relawannya Mujid Taba, resmi mendaftar setelah mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah pada Kamis, 18 April 2024.

Mujid menerangkan kalau proses pendaftaran ini merupakan tahapan awal dari kontestasi Pilkada 2024. Sebelum ke PDI Perjuangan, lanjut Mujid, Bupati Mempawah dua periode itu juga sudah mendaftarkan diri ke Partai Demokrat.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: PDI Perjuangan Kalbar Buka Penjaringan Cagub-Cawagub: Kader & Non Kader Boleh Daftar
“Sebelumnya beliau (Norsan) sudah mendaftar juga ke Partai Demokrat. Sementara baru dua parpol karena memang baru dua partai inilah yang membuka pendaftaran. Bagi Pak Norsan, mendaftar ke partai-partai politik merupakan bagian dari proses awal dalam menghadapi Pilkada,” tuturnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (18/4/2024).

Dihubungi terpisah, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Malin mengungkapkan bahwa partainya sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah sejak 15 April lalu. Empat hari pendaftaran dibuka, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini telah menyerahkan formulir pendaftaran kepada empat kandidat. Dari empat kandidat tersebut, tiga di antaranya mendaftar sebagai bakal calon gubernur sementara satu orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Total sudah empat orang yang mendaftar. Sutarmidji, kemudian Mikael Injek Barayungk, Brigjen (Purn.) Ronny, dan Ria Norsan. Semuanya daftar sebagai cagub, kecuali Brigjen Ronny yang mendaftar untuk posisi cawagub,” tandasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP