Scroll untuk baca artikel
News

Hilang Empat Hari, Santet Ditemukan Kondisi Selamat

187
×

Hilang Empat Hari, Santet Ditemukan Kondisi Selamat

Sebarkan artikel ini
Santet Ditemukan
Korban Santet saat dibawa ke Polsek Segedong Kabupaten Mempawah,- FOTO/istimewa.

KALBARSATU.ID, MEMPAWAH – Akhun alias Santet berusia 52 tahun akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat pada Kamis sore (16/02/2023).

Hal itu dikatakan Kepala Kantor SAR Pontianak, I Made Junetra, SH., MM, bahwa Santet warga Sungai Pangkalan Kecamatan Sungai Raya, Bengkayang itu ditemukan dengan selamat.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Tim SAR Gabungan Berhasil Selamatkan ABK Kapal yang Tenggelam di Kayong Utara

Baca juga: Seorang Bernama Santet Hilang Saat Mancing di Sungai Kenak Mempawah

“Korban atas nama Akhun alias Santet telah ditemukan dalam kondisi selamat, korban ditemukan sekitar 10 kilo meter dari lokasi terakhir memancing,” jelas I Made Junetra dalam keterangan rilis yang diterima pada Kamis (16/02/2023).

I Made Junetra menerangkan bahwa korban saat memancing di Sungai Kenak, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah terus berjalan ke hulu sungai hingga tersesat.

“Jadi saat tengah memancing bersama kedua temannya  korban tanpa sadar terus berjalan sendirian ke arah hulu sungai. Barulah pada tengah malam korban tersadar bahwa ia telah tersesat dan tidak tau arah jalan pulang,” terangnya.

Baca juga: Cinta Tak Direstui, Sepasang Kekasih Bunuh Diri di Kamar Indekos(Buka di tab peramban baru)

Baca juga: Penemuan Gejala Baru COVID -19

Selama tersesat, lanjut I Made, korban bertahan hidup hanya dengan bekal minum dan bertempat di pondok warga.

“Dia (korban, red) hanya minum saja kemudian tidur di pondok warga yang kosong pada malam hari dan melanjutkan perjalanan pada siang harinya. Hingga akhirnya ditemukan oleh karyawan PT. MSL,” paparnya.

Dikatakan I Made bahwa Santet berada di kawasan perkebunan sawit. Hingga di hari keempat salah seorang dari karyawan PT. MSL melihat korban dan kemudian menanyakan asal korban.

Baca juga: Satu Korban Kapal Tenggelam di Perairan Ketapang Ditemukan Meninggal Dunia

Baca juga: Pencarian Korban Kapal Tenggelam oleh Tim SAR Gabungan Dihadang Cuaca Buruk

“Korban kemudian dibawa ke pihak Polsek Segedong untuk selanjutnya Tim Sar Gabungan menyerahkan korban kepada pihak keluarga,” terangnya.

I Made Junetra pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Tim SAR Gabungan, perusahaan serta masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan operasi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita