NewsTerkini

Hisaniyah Kalbar Siap Sukseskan Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional di PPRU1 Malang

441
×

Hisaniyah Kalbar Siap Sukseskan Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional di PPRU1 Malang

Sebarkan artikel ini
Hisaniyah Kalbar Siap Suskeskan Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional di PPRU1 Malang
Ketua PW Hisaniyah Kalbar, Ustad Rube'ie Aziz, M.Pd., dan Ketua Hisaniyah Milenial, Ustad Ahmad Hadi. FOTO/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Himpunan Santri dan Alumni Kiyai Yahya Syabrawi (Hisaniyah) Kalimantan Barat siap hadir dan mensukseskan Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 (PPRU1) Malang pada tanggal 22 Oktober 2023 mendatang.

Hal itu ungkapkan oleh sejumlah alumni dari berbagai daerah dalam acara Nak Tanak dan Musyawarah Besar (Mubes) Ke-II yang digelar di Jalan Parit Pangeran, Siantan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis, (08/06/23) malam.

Advertiser
Image
Banner Ads

Dalam acara tersebut juga menetapkan Ustad Ahmad Hadi untuk meneruskan perjuangannya sebagai Ketua Tretan Hisaniyah Milenial masa khidmat 2023-2025.

Baca juga: Berharap Pelaksanaan Ibadah Haji Berjalan Lancar, PW GP Ansor Kalbar dan Kanwil Kemenag Gelar Doa Bersama

Ahmad Hadi mengatakan, ini bukanlah kebetulan, sebab ada empat nama-nama kandidat calon ketua baru tapi saya yang di percayai kembali untuk memimpin alumni milenial.

“Terima kasih kepada para alumni sepuh maupun milenial yang telah mempercayai saya sebagai Ketua melanjutkan dua periode. Saya menyakini, ini adalah barokahnya kiyai yang harus kita ikat dengan cara silaturahmi salah satunya dengan hadir di acara Haul Akbar yang rencananya digelar 4 bulan lagi,” ujarnya saat memberikan sambutan paska terpilih.

Baca juga: Pelantikan PWNU Kalbar, Gus Yahya: Baiat ini Tanggung Jawab Dunia dan Akhirat

Haul Akbar, lanjutnya, tidak akan kita jumpai setiap tahunnya. Karena kegiatan Reuni Nasional di Ponpes Raudlatul Ulum 1 Malang hanya diselenggarakan 3 tahun sekali itupun menunggu waktu yang cukup lama.

“Mumpung masih 4 bulan lagi, ayo sama-sama kita nabung, sisipkan sedikit rezeki kita agar bisa bersama-sama otw ke malang menghadiri dan mensukseskan Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional RU 1,” ajaknya.

Sementara Ketua Pengurusan Wilayah (PW) Hisaniyah Kalimantan Barat, Ustad Rube’ie Aziz, M.Pd., dalam kesempatan tersebut menyampaikan adanya Tretan Hisaniyah Milenial ini sengat membantu dalam seluruh kegiatan yang diselenggarakan pengurus wilayah.

“Tretan Milenial sangat membantu kepengurusan wilayah dalam mengkoordinir baik ketika ada acara, rutinan alumni, kerawuhan kiyai dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Link Twibbon Bukber Akbar dan Temu Kangen Tretan Hisaniyah Milenial 2023

Menurutnya, banyak manfaat yang dapat di ambil dari ngumpul-ngumpul bersama sesama alumni ini termasuk membicarakan perihal Haul Akbar. Karena, momentum itu merupakan sarana silaturahim antara alumni baik satu angkatan, alumni sepuh dan juga bersama Masyayikh Raudlatul Ulum 1.

“Kami mengajak para alumni khususnya yang ada di Kalimantan Barat untuk kompak hadir dalam rangka memperingati Haul Akbar ke-36 dan Reuni Nasional di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 dengan niat mencari barokah,” jelasnya.

Diketahui, acara Musyawarah Besar (Mubes) Ke-II Tretan Himpunan Santri dan Alumni Kiyai Yahya Syabrawi (Hisaniyah) dihadiri Ketua PW Hisaniyah Kalbar beserta jajaran, Hisaniyah Kota Pontianak, Hisaniyah Kubu Raya, dan sejumlah alumni milenial dari berbagai daerah.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP