News

IAI Al-Qolam Malang Kerjasama dengan IAIN Pontianak di Bidang Pendidikan Hingga Pengabdian

177
×

IAI Al-Qolam Malang Kerjasama dengan IAIN Pontianak di Bidang Pendidikan Hingga Pengabdian

Sebarkan artikel ini
IAI Al-Qolam Malang Kerjasama dengan IAIN Pontianak di Bidang Pendidikan Hinggga Pengabdian
IAI Al-Qolam Malang Kerjasama dengan IAIN Pontianak di Bidang Pendidikan Hinggga Pengabdian. Foto/ISTIMEWA

PONTIANAK, KALBAR SATU ID – Institut Agama Islam (IAI) Al-Qolam Malang melakukan penandatanganan MOU kerjasama dengan Institut Agama Islam Negri (IAIN) Pontianak dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian.

Penandatanganan MOU kerjasama tersebut dilakukan di gedung Rektorat IAIN Pontianak pada Selasa, 22 Februari 2022.

Advertiser
Image
Banner Ads

Turut hadir, sejumlah pimpinan kedua Institut Islam ini diantaranya, Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Al-Qolam, Dr. H. Abdurrahman, S.H.i, M. Pd, Ketua Prodi MPA Pascacarjana Dr. Muhammad Husni, M. Pd.I, Dosen Pascasarjana Dr. Sita Acetylena, M. Pd, Wakil Rektor 3 IAIN Pontianak, Dr. Mukti Ro’uf dan Direktur Pascasarjana IAIN Pontianak, Dr. Ismail Ruslan, M. Si.

Baca juga: Terpilih jadi Ketua Daerah Pemuda Katolik Kalbar, Angeline: Mohon kerjasamanya

Salah satu perwakilan pimpinan IAIN Pontianak, Direktur Pascasarjana Dr. Ismial Ruslan, M. Si mengatakan, “Kerjasama ini tidak hanya simbol semata, tetapi segera ditindaklanjuti dengan tindakan nyata”. Katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pascasarjana Institut Agama Islam Al-Qolam, Dr. H. Abdurrahman, S.H.i, M. Pd mengatakan, dalam melaksanakan kerjasama di bidang pendidikan ini ada beberapa tujuan yakni:

Baca juga: PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Pontianak

“Pertama tujuannya ingin sharing tentang pendidikan pesantren antara malang dengan Pontianak. Saya kira ada banyak hal-hal yang berbeda yang bisa kita sharing.”

“kedua ingin meningkatkan kualitas pengelolaan dengan kerja sama itu pasti akan ada peningkatan kualitas pengelolaan di masing-masing lembaga,” katanya.

Ia juga menambahkan,” tujuan kerjasama ini sekaligus untuk mencetak nilai asesmen akreditasi. Sebab dengan kerjasama ini kita akan lanjutkan dengan kegiatan-kegiatan bersama terkait peningkatan kualitas asesmen.

Selanjutnya setelah dilaksanakan penandatanganan kerjasama MOU bersama Institut Agama Islam Negri Pontianak ini, kemudian akan ditindaklanjuti kembali seperti merealisasikan kegiatan bentuk khusus dibidang Pesantren seperti kuliah tamu, seminar bersama baik Nasional dan Internasional serta loka karya worksop di bidang pendidikan.

Baca juga: Kerjasama Pemkot Pontianak dengan Dokkes dan Rumah Sakit se-Kota Pontianak

Baca juga: Perkuat kerjasama dengan pelaku usaha pembenihan

Direktur Pascasarjana IAI Al-Qolam, Abdurrahman berharap, nanti setengah tahun pertengahan tahun 2022 kita ada PKS kedua untuk bidang penelitian dan pengabdian.

“Setelah ini akan ada kerjasama untuk memperlebar relasi bersama STAI Mempawah sebagai kampus binaan kampus Al Qolam,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP