News

Iwan Kurniawan Raih IMI Award 2024, Enam Kali Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Event Balap Terbaik

95
×

Iwan Kurniawan Raih IMI Award 2024, Enam Kali Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Event Balap Terbaik

Sebarkan artikel ini
Iwan Kurniawan Raih IMI Award 2024, Enam Kali Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Event Balap Terbaik
Iwan Kurniawan Raih IMI Award 2024, Enam Kali Ditetapkan Sebagai Penyelenggara Event Balap Terbaik. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Iwan Kurniawan, CEO Idea Intertainment, ditetapkan sebagai penyelenggara event balap terbaik di Kalimantan Barat (Kalbar). Penetapan ini ditandai dengan adanya apresiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar, lewat diserahkannya IMI Award 2024.

Bagi Iwan Kurniawan, pria yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pekerja dan Produksi Event (APPE) Kalbar, penghargaan IMI Kalbar Award 2024 merupakan yang keenam kalinya. Sebelumnya, ia telah menerima penghargaan ini sejak 2016-2023.

Advertiser
Image
Banner Ads

Berkat prestasi ini, Iwan Kurniawan pun bertekad meningkatkan profesionalitas penyelenggaraan event, sebagai bagian dari menyukseskan pembinaan prestasi atlet bala Kalbar ke berbagai pentas nasional.

“Terima kasih atas apresiasi terbaik dari IMI Kalbar, khususnya kepada Ketua Umum (Ketum), Bapak Yuliansyah. Tentunya dengan penghargaan ini akan meningkatkan motivasi dan semangat dalam menggelar event yang lebih baik,” ujar Iwan Kurniawan.

Pria yang juga merupakan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar ini menyatakan, bahwa sudah banyak event balap yang digelarnya melalui Idea Intertainment. Sebagai pelaksana event balap, Idea Intertainment adalah satu-satunya event organizer yang memilikim lisence nasional.

“Sejak menyelenggarakan event balap, baik Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun Kejuaraan Nasional (Kejurnas), pihak terus berbuat yang terbaik. Sehingga tidak Kalbar hanya sukses sebagai tuan rumah dengan prestasi atlet balap, namun juga diapresiasi sebagai penyelenggara event balap yang baik,” paparnya.

“Sebagai penyelenggara event dan Ketua APPE Kalbar, saya bersama teman-teman penyelenggara event, terus berusaha menyelenggarakan event balap sebaik-baiknya. Hal ini tidak hanya akan menyemarakkan event, namun lebih dari itu adalah meningkatkan kunjungan wisata ke Kalbar, yang dengan sendirinya, akan meningkatkan perekonomian,” ungkap Iwan Kurniawan.

Sebelumnya, Pengprov IMI Kalbar menggelar Rapat Kerja Provinsi atau (Rakerprov) IMI Kalbar 2024 yang dimulai sejak pagi hingga sore. Kegiatan berlangsung di Hotel Transera Pontianak, Sabtu, 8 Juni 2024.

“Sedangkan malamnya, kami menggelar IMI Award 2023. Event ini merupakan apresiasi bagi sebuah prestasi, yang selayaknya mendapat penghargaan. Sebab dengan sebuah penghargaan akan menjadi perangsang bagi seseorang atau kelompok untuk meraih prestasi dan berbuat yang terbaik. Hal inilah yang mendasari diberikannya award,” kata Ketum IMI Kalbar, Yusliansyah.

Bagi IMI Kalbar, ujar Yusliansyah yang penuh dengan kompetisi, pemberian award menjadi momen yang ditunggu. Yuliansyah, Ketua Pengprov IMI Kalbar Periode 2022-2026 juga menyatakan bahwa IMI Award Kalbar Tahun 2024 adalah kedua kalinya selama ia menjabaat.

Semua kegiatan berlangsung di Hotel Transera yang terletak di Jalan Gajah Mada, Pontianak. Ada 25 award diberikan yang dibagi dalam 8 kategori.

Kategori pertama adalah Juara Umum Kejurprov Motoprix 2023. Ada 3 orang yang mendapat award, yaitu Muhammad Zakkifuadi dari Pontianak untuk kelas Expert.

Di kelas Novice diraih Salsabil Williams dari Sintang. Sedangkan Rookie diserahkan kepada Hilmy Fauzan asal Mempawah. Kategori kedua buat Juara Umum Kejurprov Grasstrack 2023. Hanya ada 2 kelas, yakni Pro diperoleh M Ali Ma’ruf dari Ketapang dan Pemula untuk Sahrul Nizam asal Sambas.

Lanjut kategori ketiga, Atlet Terfavorit Motoprix 2023. Pembalap Terfavorit Expert buat Rizki Ridho dari Pontianak. Untuk kelas Novice diberikan kepada Muhammad Alfarizi asal Sanggau. Sedangkan Rookie buat Pandu Azka Pratama dari Sintang.

Award terbanyak pada kategori Atlet Terfavorit Grasstrack 2023. Ada 6 trofi disiapkan. Untuk kelas Pro diperoleh Lian Herdiana dari Pontianak, Pemula Gerri Hastawan (Ketapang) dan Terbaik Wanita Suzy (Sekadau).

Tiga award lagi untuk Minimoto U13 buat Silvius Cesar (Bengkayang), Minimoto U10 Aska Ramadhan (Sambas) dan Minimoto U10 Wanita buat Reva juga dari Sambas.

Nah, selanjutnya kategori kelima khusus diberikan kepada Klub Penyelenggara Terbaik 2023. Idea Entertainment dari Pontianak sebagai Event Organizer (EO) Terbaik Motoprix. Sedangkan Muara Motorsport Sandai dari Ketapang sebagai EO Terbaik Grasstrack.

Tiga kategori berikutnya adalah Fotografer Terbaik, Atlet & Team Mini 4WD Terbaik, dan Tokoh Otomotif Kalbar 2023. Ada tiga orang tokoh layak diberikan award atas atensinya terhadap kemajuan otomotif di Kalbar.

Pertama, Edi Rusdi Kamtono selaku Walikota Pontianak. Kedua, Haji Satono sebagai Walikota Sambas. Terakhir Sebastianus Darwis yang menjabat Bupati Bengkayang.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP

Tinggalkan Balasan

Menyalinkode AMP