News

Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Kubu Raya Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

121
×

Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Kubu Raya Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Kubu Raya Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah
Jelang HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Kubu Raya Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Kubu Raya menggelar Bakti Kesehatan berupa donor darah di Aula Mapolres Kubu Raya Jalan Mayor Alianyang Desa Durian Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (16/6/23). Dalam Bakti Kesehatan yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K., menyampaikan kegiatan Bakti Kesehatan donor darah yang dilakukan ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke- 77 serta membantu PMI Kabupaten Kubu Raya dan Pontianak dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, dan bermanfaat pada kesehatan tubuh setelah melaksanakan donor darah dimana tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan bugar,” terang AKBP Arief Hidayat.

“Semoga setetes darah yang kita salurkan melalui PMI Kabupaten Kubu Raya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan menjadi amal jariah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, donor darah ini dilaksanakan oleh Polres Kubu Raya dengan menggandeng Tim Medis Sidokes Polres Kubu Raya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kubu Raya dan Pontianak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Sebelum kegiatan donor darah ini dimulai, petugas medis melakukan pemeriksaan lebih awal baik kondisi fisik, tekanan darah, pengecekan Hemoglobin (Hb) dan pengecekan lainnya, terhadap anggota yang akan melakukan donor, untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak inginkan sehingga kegiatan donor darah dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya.

Aksi donor darah yang dilaksanakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kubu Raya ini diikuti oleh para personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Kubu Raya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan sosial berupa donor darah ini di ikuti 72 personil dan mendapatkan 48 kantong darah yang berhasil didonorkan para personil Polres Kubu Raya,” terangnya.

“Dengan kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 77 ini, kami berharap 48 kantong darah ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan membantu penambahan suplai persediaan darah di PMI Kabupaten Kubu Raya,” tegasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP