Scroll untuk baca artikel
News

Jelang HUT RI Ke-78, Brimob Kalbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

622
×

Jelang HUT RI Ke-78, Brimob Kalbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Jelang HUT RI Ke-78, Brimob Kalbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih
Jelang HUT RI Ke-78, Brimob Kalbar Bagi-bagi Bendera Merah Putih. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Satbrimob Polda Kalbar bagikan bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan dan kepada masyarakat yang belum memasang bendera merah putih didepan rumah. Selasa (08/08/23).

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-78 Satbrimob Polda Kalbar memerintahkan kepada jajarannya untuk membagikan bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan didaerah mereka.

Advertiser
Banner Ads

Kegiatan pembagian bendera yang dilaksanakan oleh jajaran Satbrimob Polda Kalbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Provinsi Kalbar menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Selain membagikan bendera merah putih kepada masyarakat pengguna jalan jajaran Satbrimob Polda Kalbar juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang belum memasang bendera merah putih didepan rumah mereka sekaligus membantu untuk memasangnya.

Baca juga: Jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang Menelan Korban Lagi, Polisi Himbau Warga Hati-hati

Akp Mardiyono selaku perwira penanggung jawab pada kegiatan hari ini mengatakan bahwa kegiatan membagikan bender ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme didalam diri masyarakat.

“Kegiatan ini agar mereka tidak lupa jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan membagikan bendera ini juga untuk membantu masyarakat yang ingin memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan menaikkan bendera dihalaman rumah mereka tetapi tidak memiliki biaya untuk membuat atau membeli bendera.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita