Scroll untuk baca artikel
News

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Adakan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kubu Raya

132
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Adakan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Adakan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kubu Raya
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Adakan Silaturahmi Dengan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Sebagai upaya menjaga kondusifitas sitkamtibmas jelang Pemilu 2024, Polres Kubu Raya lakukan tatap muka bersama tokoh Masyarakat Lintas Etnis se-Kabupaten Kubu Raya di Cafe & Resto Lily Jalan Adisucipto Desa Parit Baru Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Senin (30/10/23) Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini berbalut coffe morning dengan membahas gangguan kamtibmas di setiap lini di Kabupaten Kubu Raya sehingga penerapan cooling system di masa-masa pemilu tahun 2024 berjalan aman dan kondusif.

Advertiser
Banner Ads

Tatap muka yang diinisiasi oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K dihadiri Ketua Persatuan Merah Putih Kab. Kubu Raya Edi Suhairul, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa Tjong Kong Khian, Ketua Pokdar Kamtibmas Karana, Ketua Paguyuban Jawa Lilik Suharto, DPD Majelis Adat Budaya Melayu Suharso, Wakil Ketua DAD Kubu Raya Daniel, Ketua HIMNI NIAS Kab. Kubu Raya Ary Fardoba, Sekum PW NTB Kab. Kubu Raya H. Lende, Ketua Perkumpulan Batak Kab. Kubu Raya Leon Panggabean, Ketua POM Kab. Kubu Raya Kartiman, Ketua Laskar Sakerah Ali Ansori, Ketua KKSS H. Hamzzah Tawil, Ketua KKK MINAHASA Yance Tambariti, Ketua Pemuda Batak Bersatu Kab. Kubu Raya Heny Panggabean dan PJU Polres Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya mengatakan, kegiatan tatap muka yang dibarengi dengan coffe morning ini sebagai bentuk silaturahmi Polres Kubu Raya bersama Tokoh Lintas etnis se-kabupaten Kubu Raya dan kegiatan ini sebagai upaya cooling system untuk mengeliminasi terjadinya potensi konflik sosial menjelang Pemilu 2024.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu yang hadir kegiatan ini, kami mengapresiasi kepada Persatuan Merah Putih yang selama ini selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami dalam menjaga kamtibmas di Wilkum Polres Kubu Raya,” kata Kapolres.

“Dalam mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Kubu Raya harus dilakukan dengan cara bersama – sama, berjalan bersama – sama dan kita ketahui kita akan menghadapi event besar yang saat ini telah berjalan yaitu Pemilu serentak 2023/2024,” sebutnya.

Selain itu, Polres Kubu Raya berupaya untuk melakukan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di kabupaten Kubu Raya dimana ini sebagai bagian dari pada upaya cooling system dengan melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif sesuai dengan perintah bapak Kapolri kepada seluruh jajaran untuk bisa menciptakan situasi Kamtibmas sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan situasi yang kondusif

“Setiap permasalahan – permasalahan yang muncul tidak hanya terkait permasalahan pemilu namun juga permasalahan sosial yang ada di masyarakat itu dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” terangnya.

“Namun kesemuanya itu tidak akan terwujud bila kita yang berada di Kubu Raya tidak bersatu, dengan kita bersatu dan saling bahu membahu maka situasi yang aman dan kondusif di Kubu Raya akan terus tercapai, dan hal ini tidak terlepas dari kerja sama dari perkumpulan merah putih dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai di wilkup Polres Kubu Raya,” bebernya.

” Mengacu pada tahun 2019 dan periode sebelumnya, permasalahan terkait dengan pemilu pasti berbeda-beda, maka dari itu pada kesempatan ini kami mengajak untuk bersama-sama, bapak dan ibu sekalian untuk bersama- sama mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan pemilu aman damai sukses dan lancar,”ujar Kapolres.

” Oleh karena itu, kita harus membentengi diri kita dan masyarakat terkait potensi-potensi kerawanan yang dapat mengancam negara persatuan dan kesatuan yaitu salah satunya permasalahan terkait isu yang mengarah ke arah SARA dan HOAX mari kita tolak bersama dan kita tangani secara serius, dan betul-betul kita tindak lanjuti secara bersama. Kedepan kami akan terus melaksanakan kegiatan Cooling System sesuai perintah bapak kapolri untuk melakukan melalui kegiatan preemtif dan preventif untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Kapolres Kubu Raya menambahkan mohon dukungan dan support untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan pemilu 2023/2024 di Kabupaten Kubu Raya sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

Ketua PMP Kabupaten Kubu Raya Edi Suhairul mengucapkan terimakasih kepada seluruh ketua baik itu Pokdar, Toga,Tomas dan Todat Lintas Etnis Se-kubu Raya yang selalu berkomunikasi dengan baik dan selalu mendukung program Kapolres Kubu Raya dalam menciptakan kondisi situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Kubu Raya, tentu terciptanya situasi kondusif tidak luput berkat komunikasi yang kita lakukan selama ini.

“Dengan akan memasuki masa Pemilu tentunya banyak hal-hal yang terus kita jalin dengan upaya bagaimana menjaga kondusifitas di wilayah kita karena ini merupakan tugas kita bersama,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengaku selalu mendukung Polres Kubu Raya dan Polsek Jajarannya dalam memberikan pelayan terhadap masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dan kita duduk bersama disini merupakan bentuk komunikasi antara etnis dengan tujuan dan visi yang sama agar dapat menyatukan Persatuan, Kesatuan dan keBhinekaan.

“Maka dari itu mari kita bersama antar etnis untuk saling menjaga persatuan di Kabupaten Kubu Raya sehingga terciptanya kedamaian pemilu 2024,” tutup Edi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita