News

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Perkuat Kesiapan Operasi Mantap Brata Kapuas

2631
×

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Perkuat Kesiapan Operasi Mantap Brata Kapuas

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Perkuat Kesiapan Operasi Mantap Brata Kapuas
Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Perkuat Kesiapan Operasi Mantap Brata Kapuas. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya, Kalimantan Barat, bersiap diri dalam melaksanakan Operasi Terpusat dengan sandi ‘Mantap Brata Kapuas 2023-2024’. Operasi ini digelar untuk mengamankan jalannya pemilihan Umum (pemilu) 2024.

Salah satu bentuk kesiapan tersebut, Polres Kubu Raya melaksanakan Apel Gelar Sarana dan Prasarana (Sarpras) kendaraan dinas yang dimiliki Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajaran yang akan digunakan personil untuk menjalankan tugas kepolisian dalam mengawal jalannya pemilu 2024.

Advertiser
Image
Banner Ads

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, menekankan pentingnya mempersiapkan diri dan kesiapan sarpras untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

“Pengecekan kesiapan personil dan sarpras ini wajib tidak boleh terabaikan, mulai dari kesiapan personil begitu pula kesiapan sarana dan prasarana kendaraan serta peralatan lainnya. Kalau keseluruhannya dalam keadaan baik dan siap digunakan maka capaian dari Operasi Mantap Brata Kapuas secara terpadu, Polres Kubu Raya siap mengawal dan mengamankan jalannya pemilihan Umum (pemilu) 2024 di Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini, ujar Kapolres, Kamis (12/10/23) pukul 08.00 WIB di Lapangan Apel Polres Kubu Raya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres meminta personil jajaran Polres Kubu Raya bekerja dalam satu kesatuan untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Kapuas dengan baik. Kapolres pun mengingatkan kepada seluruh personel selalu menjaga kedisiplinan dan keselamatan, serta mematuhi aturan serta prosedur operasi tersebut.

“Lakukan sinergi dan koordinasi yang baik di antara seluruh personil Polres Kubu Raya beserta stakeholder terkait agar menjadi kunci dalam keberhasilan Operasi Mantap Brata Kapuas. Semoga operasi ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Kapolres pun mengingatkan, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023 kita akan melaksanakan pengamanan Pilkades serentak tahun 2023 di Kabupaten Kubu Raya, segera persiapkan segala sesuatunya untuk menjaga Kabupaten Kubu Raya agar tetap kondusif.

“Polres Kubu Raya tepatnya pada 17 oktober 2023 akan menghadapi Pilkades serentak di 24 Desa wilayah Kabupaten Kubu Raya, kepada personil yang sudah terseprint segera mempersiapkan diri, lakukan kerjasama yang baik terhadap stakeholder terkait agar jalannya pilkades serentak tersebut dapat berjalan aman dan transparan,” terang Kapolres.

Mengingat dalam waktu dekat ini Polres Kubu Raya juga akan melakukan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota) dalam rangka menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dalam rangkaian pengamanan Pemilu tahun 2023-2024 di wilayah hukum Polres Kubu Raya, diharapkan seluruh personel sudah mengetahui tugasnya masing-masing dimana para personil wajib memahami tugasnya masing-masing jika terjadi gangguan kamtibmas yang eskalasinya meningkat.

Kapolres menambahkan, Kepada PJU Polres Kubu Raya dan para kapolsek jajaran, agar bertanggung-jawab atas pemakaian sarpras dinas harus dengan tepat guna, tepat sasaran dan hindari penggunaan. Salah satu faktor penting dalam keberhasilan tugas adalah dukungan sarana dan prasarana yang memadai, agar institusi Polri sendiri dapat bekerja secara maksimal, untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Dengan digelarnya apel pengecekan sarpras Jajaran Polres Kubu Raya, lakukan pengecekan secara detail agar tidak menjadi kendala sehingga menjadi faktor yang dapat menghalangi jalannya tugas pengamanan dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya,” tegas Kapolres.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP