News

Jelang Pemilu 2024, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cooling System

2386
×

Jelang Pemilu 2024, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cooling System

Sebarkan artikel ini
Jelang Pemilu 2024, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cooling System
Jelang Pemilu 2024, Polres Kubu Raya Lakukan Patroli Cooling System. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya gencar melakukan patroli cooling system dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk menjaga stabilitas politik menjelang Pemilu 2024, dimana Polri memiliki kemampuan yang baik dalam mewujudkan hal tersebut.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya AIPTU Ade di ruang kerjanya mengatakan, Patroli ini tidak hanya menyasar pemukiman warga, patroli juga dilakukan baik di media sosial maupun media online, dikatakan ade hal ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA, baik terjadi di tengah-tengah masyarakat maupun di ruang Siber, Senin (23/10/23).

Advertiser
Image
Banner Ads

“Ini adalah bentuk pelayan Polri khususnya Polres Kubu Raya dalam melayani masyarakat untuk menjaga harkamtibmas menjelang pemilu 2024 yang mengedepankan preemtif dan preventif. ” katanya.

Menurutnya, di era digital ini, banyak aduan masyarakat langsung melalui media sosial hingga menjadi viral.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kapolres Kubu Raya Perkuat Kesiapan Operasi Mantap Brata Kapuas

“Nah sangat penting kami pihak kepolisian untuk langsung merespon dan itu bisa langsung di merespon dengan cara melakukan monitoring dengan baik dan apakah kabar itu valid,” terangnya.

“Jadi patroli cooling system ini personil di lapangan dapat menyerap informasi melalui masyarakat tentang isu-isu yang berkembang, kemudian juga berpatroli di media sosial maupun media online sebagai respons dinamika situasi politik jelang pemilu 2024 untuk mengoptimalkan terhadap kejahatan konvensional,” ujar Ade.

Ade juga menyampaikan pesan dari Kapolres Kubu Raya untuk keseluruh personil jajaran Polres Kubu Raya untuk merespon cepat aduan yang meresahkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya baik melalui langsung maupun melalui media sosial Polres Kubu Raya.

“Kami dari Polres Kubu Raya mengajak masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk menghindari hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan, terutama yang dapat berpotensi konflik sosial, sehingga kita semua di kubu raya ini dapt mewujudkan pemilu 2024 yang aman dan damai,” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP