News

JMSI Kalbar Gelar Workshop Pencegahan Penyebaran Berita Hoaks

93
×

JMSI Kalbar Gelar Workshop Pencegahan Penyebaran Berita Hoaks

Sebarkan artikel ini
JMSI Kalbar Gelar Workshop Pencegahan Penyebaran Berita Hoaks
JMSI Kalbar Gelar Workshop Pencegahan Penyebaran Berita Hoaks. Foto/ISTIMEWA.

PONTIANAK, KALBAR SATU ID – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pengurua Daerah (Pengda) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Wartawan dalam Mencegah Penyebaran Bertia Hoaks dan Bersifat Provokatif di Cafe Panglima Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (16/06/2022).

Ketua JMSI Pengda Kalbar Edi Suhairul mengatakan bahwa JMSI yang merupakan organisasi konstituen dengan Dewan Pers terus melakukan pengembangan pengetahuan wartawan.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Edi Suhairul Disepakati Sebagai Ketua Definitif Pengurus Daerah JMSI Kalbar

“JMSI sebagai salah satu organisasi konstituen Dewan Pers terus berkomitmen ikut melakukan peningkatan kompetensi wartawan dalam pencegahan penyebaran berita hoaks dan berita bersifat Profokatif,” ujarnya saat memberikan sambutan pembuka pada acara tersebut.

Oleh karena itu, Edi Suhairul menyebutkan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk saling memanfaatkan seperti Diskominfo Kalbar san Dikrimsus Polda Kalbar.

Baca juga: Tingkatkan Literasi, Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia Peringati Hari Pers Nasional 2022

Pada kegiatan tersebut juga menghadirkan wartawan senior “Bang Ros’ untuk berbagi ilmu tentang penulisan berita yang tepat sesuai kode etik jurnalistik.

“Tujuannya agar teman-teman wartawan bisa mendapat tambahan pengetahuan dan bisa membedakan berita yang baik dan benar dan sesuai fakta dan bisa mengedukasi masyarakat,” tutup Edi Suhairul.

Baca juga: Kuat Sihir Inovasi Tata Kelola Gambut di Perkotaan Pontianak

Adapun dari pihak Dikominfo Kalbar dihadiri langsung oleh M Feri S, Pranata Komputer Mahir, Rihat Natsir Sialalhi, Dewan Penasehat JMSI KALBAR dan Kompol Asep Mustopa Kamil, S.H., M.H Kanit Subdit Siber Polda Kalbar.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP