Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

Jumat Curhat: Polisi Ajak Masyarakat Rasau Jaya Berkontribusi Dalam Pencegahan Karhutla

195
×

Jumat Curhat: Polisi Ajak Masyarakat Rasau Jaya Berkontribusi Dalam Pencegahan Karhutla

Sebarkan artikel ini
Jumat Curhat: Polisi Ajak Masyarakat Rasau Jaya Berkontribusi Dalam Pencegahan Karhutla
Jumat Curhat: Polisi Ajak Masyarakat Rasau Jaya Berkontribusi Dalam Pencegahan Karhutla. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Polres Kubu Raya menggelar acara Jumat Curhat Ngopi Presisi di Aula Kantor Desa Rasau Jaya Umum, Kubu Raya, Jumat (8/9/2023) pukul 08.00 WIB. Acara tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polres Kubu Raya untuk mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan karhutla.

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Rasau Jaya, IPDA Raimundus Nonnatus Gawe, S.Sos. Hadir dalam acara tersebut antara lain PJU Polres Kubu Raya, Kasi Kesejahteraan Nurmelis Ariyanti, Kasi Pemerintahaan Iriansyah, beberapa Kadus Rasau Jaya serta warga masyarakat Desa Rasau Jaya Umum.

Advertiser
Banner Ads

Dalam sambutannya, Raimundus menekankan pentingnya masyarakat rasau jaya berkolaborasi bersama pihak kepolisian untuk pencegahan karhutla di Kecamatan Rasau Jaya. Raimundus pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Rasau Jaya yang selama ini berkontribusi membantu polri dalam pencegahan, pemadaman dan pendinginan api karhutla yang melanda Kecamatan Rasau Jaya.

“Ini adalah permasalahan yang wajib kita tanggung bersama dalam mengupayakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Rasau jaya yang kita cintai ini. Menurut analisa BMKG, diperkirakan puncak el nino akan segera terjadi. Oleh karena itu, saya memohon kepada masyarakat untuk saling gotong royong dalam menghadapi situasi ini,” ungkapnya.

Sesi tanya jawab pun dilakukan, dimana pertanyaan mengenai pemilik lahan yang terbakar di Desa Rasau Jaya Umum menjadi perhatian. Kapolsek Rasau Jaya memberikan jawaban terkait upaya pengecekan pemilik lahan serta solusi pencegahan kebakaran yang lebih optimal.

Kades Rasau Jaya Umum, Iwan Kurnia Putra, mengemukakan siap bergotong royong dalam membantu Polres Kubu Raya dalam upaya pencegahan karhutla di Kecamatan Rasau Jaya. Hal senada yang dikatakan Kadus Rasau Tanjung, Doto Prayitno, akan terus mendukung pihak Kepolisian dalam menanggulangi karhutla dan akan memberikan informasi jika ditemukan pelaku pembakaran hutan di wilayah Kecamatan Rasau Jaya.

“Penanganan Karhutla ini harus dilakukan bersama, dan karhutla ini adalah tanggung jawab bersama, dan alhamdulillah sampai saat ini kami terus melakukan himbauan kepada masyarakat rasau jaya agar tidak melakukan pembakaran hutan dalam membuka lahan perkebunan,” tegas Kades Rasau Jaya Umum Iwan Kurnia Putra.

Kegiatan Jumat Curhat Ngopi Presisi salah satu cara yang dilakukan Polres Kubu Raya, untuk menyerap informasi dan aspirasi masyarakat serta mencari solusi terhadap setiap permasalahan guna menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita