Scroll untuk baca artikel
News

Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati

563
×

Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati
Kades se-Kubu Raya Dukung Sujiwo Maju Jadi Calon Bupati. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Puluhan kepala desa dari sembilan kecamatan di Kubu Raya mendukung Sujiwo untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada 2024. Dukungan itu disampaikan oleh para kepala desa saat bertandang ke kediaman Sujiwo, beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Adi Kusumajaya mengemukakan alasannya mendukung Sujiwo maju Pilkada 2024. Dia menilai, Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 itu telah memberikan kontribusi besar bagi daerah. Adi yang telah merasakan dipimpin oleh tiga wakil bupati ini menyebut bahwa Sujiwo merupakan sosok yang paling nyata sumbangsihnya untuk masyarakat.

Advertiser
Banner Ads

“Saya empat belas tahun jadi kepala desa dan merasakan tiga masa kepemimpinan wakil bupati. Dari ketiga itu, Pak Sujiwo yang menurut saya paling berkontribusi untuk daerah dan masyarakat. Beliau jadi wakil saja seperti itu, apalagi nanti jadi bupati,” ucap Adi di Kubu Raya, Rabu (21/2/2024).

Baca juga: Sujiwo Belum Tentukan Sikap di Pilkada Kubu Raya 2024

Hal senada diutarakan Kepala Desa Retok, Kecamatan Kuala Mandor B, Sahidin. Dia berpendapat kalau Sujiwo merupakan figur yang tepat untuk memimpin Kubu Raya lima tahun mendatang. Sebab menurutnya, politikus PDI Perjuangan itu telah berpengalaman di lembaga legislatif dan eksekutif.

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Gelam, Kecamatan Teluk Pakedai, Jainudin menuturkan bahwa dedikasi Sujiwo selama menjabat Wakil Bupati Kubu Raya sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Adapun Effendi, Kepala Desa Sungai Jawi, Kecamatan Batu Ampar berkeyakinan kalau Kabupaten Kubu Raya akan mengalami kemajuan pesat jika kelak dipimpin oleh Sujiwo.

“Sebagai kepala desa, saya merasakan sendiri bagaimana perhatian beliau kepada kami di desa. Setiap ada apa-apa, beliau selalu merespons dan memberikan solusi,” ucap Jainudin.

“Jejaring Pak Sujiwo ini kita ketahui sendiri sampai ke pusat. Komunikasi ke semua pihak pun terjalin dengan baik. Dengan modal itu, saya yakin Kubu Raya bisa maju pesat ketika beliau (Sujiwo) nanti memimpin,” tutur Effendi.

Keyakinan bahwa Kubu Raya akan maju pesat jika dipimpin Sujiwo juga diutarakan Kepala Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Wiyono. Masuknya berbagai program pembangunan yang diupayakan Sujiwo ke desanya disebut Wiyono sebagai salah satu alasan di balik keyakinan tersebut.

“Kalau tak dibantu Pak Sujiwo mungkin saya sudah lama mundur dari kepala desa. Tanpa perhatian beliau, program pembangunan di desa kami mungkin tidak sebanyak sekarang ini,” imbuhnya.

Kepala Desa Sungai Malaya, Kecamatan Sungai Ambawang, Ahmad Efendi mengungkapkan alasan mendukung Sujiwo lantaran Ketua DPRD Kubu Raya dua periode itu dianggap memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli terhadap bidang keagamaan. Ahmad mengakui bahwa warganya acap kali dibantu oleh Sujiwo di berbagai kesempatan.

“Kalau di desa saya, tak terhitung program yang dimasukkan oleh Pak Sujiwo. Bedah rumah, kebun bibit rakyat, sembako, lalu bantuan dana kalau ada acara-acara keagamaan dan pesantren. Warga saya banyak terbantu dengan bantuan dari Pak Sujiwo,” paparnya.

Sementara Kepala Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Sutrisno dan dua kepala desa di Kecamatan Terentang, Heri Yulianto dan Sumardi, menilai Sujiwo sebagai figur yang paling layak memimpin Kubu Raya lima tahun mendatang. Keduanya beralasan bahwa Sujiwo merupakan pemimpin berpengalaman, kompeten, dan mampu membawa kemajuan bagi daerah.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada calon-calon lain, saya kira yang lengkap pengalamannya ialah Pak Sujiwo. Akan sangat riskan jika daerah sebesar Kubu Raya dipimpin oleh sosok yang tidak cukup memiliki pengalaman,” ucap Sutrisno.

“Bicara soal pengalaman, saya kira belum ada yang selengkap Pak Sujiwo yang pernah di eksekutif dan legislatif. Tentang komitmen memajukan daerah, beliau (Sujiwo) tidak perlu diragukan karena rekam jejaknya sudah membuktikan itu,” kata Heri Yulianto, Kepala Desa Terentang Hilir, Kecamatan Terentang.

“Karena kompetensinya yang mumpuni, saya sangat yakin Pak Sujiwo akan membawa daerah ini jadi lebih maju di berbagai sektor, terutama olahraga. Beliau (Sujiwo) itu memimpin banyak organisasi olahraga dan hampir semua organisasi yang dipimpinnya berhasil mencatatkan prestasi membanggakan,” tutup Kepala Desa Sungai Radak Satu, Kecamatan Terentang, Sumardi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita