DaerahNews

Kades Sungai Asam Sumardi: PKK Salurkan Bantuan kepada Lansia secara Gotong Royong

313
×

Kades Sungai Asam Sumardi: PKK Salurkan Bantuan kepada Lansia secara Gotong Royong

Sebarkan artikel ini
PKK Desa Sungai Asam
PKK Desa Sungai Asam saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga lansia, Rabu (18/01/2023).

KALBAR SATU ID, KUBU RAYA – Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sungai Asam berupa Sembako yang bersumber dari Gotong Royong Anggota untuk menjalin silaturrahmi dan menjadikan momentum saling berbagi kepada masyarakat khususnya Lansia (lanjut usia).

Hal iti dikatakan langsung Kepala Desa (Kades) Sungai Asam, Sumardi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PKK Desa yang menumbuhkan kepedulian antar sesama.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Sungai Asam dan Lima Desa di Kubu Raya Terima Kode Pemekaran dari Mendagri

Baca juga: Tim Penggerak PKK Kota Pontianak Adakan Vaksinasi Massal di PCC

“Terima kasih yang tidak terhingga kepada anggota PKK Desa Sungai Asam sangat peduli dengan warga khususnya bagi Lansia yang sangat membutuhkan bantuan, dengan kepedulian serta semangat gotong royong,” ujarnya di Kabupaten Kubu Raya, Rabu (18/01/2023).

Agar tepat sasaran, lanjut Cak sapaan akrabnyab itu, PKK Desa Sungai Asam Kecamatan Sungai Raya ini telah turun langsung ke lapangan untuk mencari orang-orang yang memerlukan bantuan.

“Kriteria penerima pun telah ditentukan, terutama bagi lansia yang seorang diri dalam menopang biaya hidupnya,” ungkap Cak Sumardi.

Baca juga: Jangan Tidur Setelah Sahur dampaknya Penyakit Berbahaya

Baca juga: Pertemuan Pokja kampung Keluarga Berkualitas Desa Sungai Ambangah

Selain itu, Kades Sungai Asam 2 Periode itu berharap kegiatan ini mampu menanamkan sosial yang tinggi untuk saling berbagi kepada orang yang membutuhkan.

“Mungkin saat ini sasarannya adalah lansia, kedepan bisa ditambah untuk para prasejahtera, anak yatim, siswa putus sekolah dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Terakhir, Kades menyatakan bahwa Desa Sungai Asama kedepan tidak lagi hanya mengandalkan program bantuan dari pemerintah, melainkan program sendiri dalam mengentaskan kemiskinan menuju kesejahteraan bersama.

Baca juga: PCNU Kubu Raya Lantik Pengurus Ranting di Sungai Raya

Baca juga: Menghindari Kerumunan di Tengah Covid-19, Desa Sungai Asam Salurkan BLT dari Rumah ke Rumah

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP