News

Kapolres Apresiasi Anstusias Warga Datangi Gerai Vaksinasi Polri di Mapolres Kubu Raya

109
×

Kapolres Apresiasi Anstusias Warga Datangi Gerai Vaksinasi Polri di Mapolres Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Apresiasi Anstusias Warga Datangi Gerai Vaksinasi Polri di Mapolres Kubu Raya
Kapolres Apresiasi Anstusias Warga Datangi Gerai Vaksinasi Polri di Mapolres Kubu Raya

KUBU RAYA, KALBAR SATU ID – Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K mengapresiasi antusias warga Kubu Raya yang mendatangi Gerai Vaksinasi Polri yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kubu Raya jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kamis (06/01/2022).

Hal tersebut disampaikanya Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K disela-sela kegiatan peninjauan kegiatan vaksinasi tersebut. Tampak warga berduyun-duyun mendatangi pos-pos vaksinasi yang telah disiapkan tim vaksinator.

Advertiser
Image
Banner Ads

“Alhamdulillah, Puji Tuhan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi ini luar biasa, tentu ini menjadi hal baik guna mengejar target percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Kapolres.

Baca juga: BINDA Kalbar Target Vaksinasi 15 Ribu di Awal Tahun 2022

Baca juga: PW Lazis NU Kerjasama dengan Polda Kalbar Gelar Vaksinasi Massal di Pontianak

AKBP Jerold H.Y Kumontoy, S.I.K menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di Halaman Mapolres Kubu Raya ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya dan terbuka untuk umum dengan mengunakan Vaksin dosis pertama jenis vaksin Pfizer dan Astra Zeneca dan vaksin dosis kedua jenis vaksin Pfizer, Astra Zeneca dan Sinovac.

Hal yang sama disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Abang Darmansyah. Ia mengatakan percepatan vaksinasi mesti dilakukan sinergi dengan semua elemen seperti yang dilaksanakan oleh Polres saat ini.

“Guna percepatan vaksinasi kita semua harus bekerja sama seperti hari ini Polres bersama Pemkab Kubu Raya melalui Dinas Kesehatan, saat ini Prosentase Vaksinasi Dosis pertama Kubu Raya sudah 61,9 persen kita mesti kejar target sehingga masyarakat bisa menerima vaksin dan Herd Imunitty bisa tercapai,” jelas Abang.

Kabid P2P Dinak Kesehatan Kubu Raya itu juga menjelaskan wilayah Kabupaten yang tersebar di 9 Kecamatan dengan jarak yang terpisah-pisah sungai adalah salah satu penyebab prosentase vaksinasi di Kubu Raya masih belum mencapai 70 persen.

Baca juga: Wakapolres Kubu Raya Mengulas Kinerja Selama Setahun Silam Mulai Januari Hingga Desember 2021

Baca juga: Kapolres Kubu Raya Pantau Program Vaksinasi Massal di Wilayah Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya

“Oleh sebab itu pelaksanaan Gerai Vaksinasi di daerah-daerah seperti yang dilaksanakan Polres ini sangat membantu hal ini juga dilaksanakan oleh Pemkab Kubu Raya melalui Pemerintah Desa dan Puskesmas di 9 Kecamatan,” ungkap Abang Darmansyah.

Ditemui disela-sela kegiatan Vaksinasi di Mapolres Kubu Raya, salah satu peserta Armaya Roca yang juga Guru di SMPN 18 Sungai Kakap mengaku sangat terbantu dengan adanya Gerai Vaksin Polri di Mapolres Kubu Raya ini, selain berada di satu lokasi yang tertata baik juga mendapatkan edukasi dari Vaksinator Polri.

“Kami dari SMPN 18 Sui Kakap mengikut sertakan siswa-siswi kami di vaksinasi ini, ada yang sebagian melakukan vaksinasi dosis pertama dan juga ada dosis kedua, terus terang kami terbantu dengan adanya gerai vaksin polri disini yang jelas kami merasa lebih aman dan nyaman,” ungkapnya.

Selain dari SMPN tampak juga ratusan santri dan santriwati dari beberapa pondok pesantren yang mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Polri di Mapolres Kubu Raya ini, salah satunya adalah santri Tahfizul Qur’an dari Kecamatan Sungai Kakap.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP