News

Kapolres Arief Hidayat Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

238
×

Kapolres Arief Hidayat Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Sebarkan artikel ini
Kapolres Arief Hidayat Ajak Masyarakat Cegah Karhutla
Kapolres Arief Hidayat Ajak Masyarakat Cegah Karhutla. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat,S.H.,S.I.K., menggelar kegiatan “Jumat Curhat Ngopi Presisi” bersama masyarakat Desa Limbung di Gedung Pertemuan Umum Sungai Durian Kantor Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (28/4/23) pagi.

Kegiatan Ngopi Presisi yang merupakan program Polri yang rutin dilaksanakan setiap minggunya, bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menyerap aspirasi serta kritik saran masyarakat terkait pelaksanaan tugas Polri.

Advertiser
Image
Banner Ads

Kapolres Kubu Raya mengatakan bahwa kegiatan Ngopi Presisi/Jumat Curhat ini menampung segala bentuk permasalahan sosial, tindak kejahatan/kriminal, serta antisipasi Karhutla di wilayah Kabupaten Kubu Raya yang mayoritas memiliki lahan gambut yang berpotensi terhadap Karhutla.

Baca juga: Ciptakan Suasana Kondusif, Polresta Pontianak Gelar Silaturahmi dengan Serikat Pekerja di Kota Pontianak

“ Kebakaran lahan dan hutan di wilayah ini dapat berdampak buruk bagi masyarakat, termasuk gangguan kesehatan dan dampak terhadap aktivitas masyarakat baik di daratan, lautan dan udara,” terang AKBP Arief Hidayat.

“Kabupaten Kubu Raya memiliki objek vital yaitu Bandara Supadio, sehingga perlu dukungan dari stakeholder, pemerintah daerah, pemadam swasta, dan masyarakat peduli api untuk memberikan himbauan kepada masyarakat terkait daerah-daerah yang berpotensi terjadinya Karhutla,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan Ngopi Presisi tersebut, Kapolres Kubu Raya juga menyampaikan pentingnya kebutuhan masyarakat dalam berladang dan bercocok tanam dengan mengikuti aturan yang ada saat membuka ladang. Hal ini menjadi penting karena kebutuhan masyarakat akan pangan juga harus diakomodir, namun tetap harus memperhatikan faktor keamanan dan lingkungan tanpa harus membakar lahan.

Baca juga: Diskusi Kepemudaan: Menangkal Gerakan Radikal dan Intoleran di Kalimantan Barat

Kegiatan Ngopi Presisi/Jumat Curhat ini dihadiri oleh Pengasuh Lembaga Pendidikan Ponpes Al Jabar Sungai Durian Kec. Sungai Raya KH. Muhammad Basri, Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kubu Raya Marsono, Wakil Bendahara Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Wilayah Kalimantan Barat (PGIW Kalbar) – Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Dkn. Termanius Ginting, Kepala Dusun Merdeka Pariyo, Ketua RW 03 Satmoko, Ketua RT. 02 RW.03 Diki, Ketua RT. 12 RW. 03 Suwito dan Ketua RT. 06 RW. 03 Poniran.

Baca juga: Dua Residivis Pencurian Beraksi di Kubu Raya, Kerugian Korban Capai Rp 6,5 Juta

Dalam kegiatan ini, masyarakat Desa Limbung turut memberikan masukan dan aspirasi terkait keamanan dan ketertiban serta pemeliharaan lingkungan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dan kepercayaan antara Polri dengan masyarakat dalam membangun wilayah yang aman dan nyaman.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP