Scroll untuk baca artikel
News

Kapolres Kubu Raya Hadiri Isra Mikraj dan Pelantikan Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya

165
×

Kapolres Kubu Raya Hadiri Isra Mikraj dan Pelantikan Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kubu Raya
Kapolres Kubu Raya saat menghadiri Isra Mikraj dan Pelantikan Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya,- FOTO/Humas Polres Kubu Raya

KALBARSATU.ID, NEWS – Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bersama Al-Habib Muhammad Bin AbdullahAl-Bahar dan Pelantikan Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kabupaten Kubu Raya 2023-2026, bertempat di Masjid Dzadit Taqwa, Jalan Parit Bugis Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kab. Kubu Raya, Minggu (19/02/2023).

Sambutan Ketua Ikatan Imam dan Khatib Kubu Raya, Ustad Mardanilsa, SH, CLA.P mengatakan, kedepan Imam dan Khatib akan menjadi juru dakwah di Kubu Raya.

Advertiser
Banner Ads

“Yang mana arahan Bupati Kubu Raya akan melaksanakan Pelatihan kepada imam dan Khatib di Kubu Raya sehingga Kubu Raya menjadi Kabupaten yang Agamis,” katanya.

Ustad Ubaidullah Murjani Yatim, S. Pdi., M. Pd mengungkapkan bahwa, sebagai manausia harus bersyukur kepada Allah SWT sehingga bisa dapat berjumpa dalam acara Isra Mikraj.

“Salah satu target kami jangan sampai ada masjid kita bubar sholat Jumat dikarenaka tidak ada khatibnya, coba kita bayangkan jika di masjid tidak ada imam dan khatibnya dengan itulah kami akan melakukan pelantikan Imam dan Khatib sehingga sholat dimasjid nyaman dan menyenangkan,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, S.H.,M.Kn, mengatakan bahwa sinergi sudah terus berjalan dengan banyak masjid yanh berada di Kubu Raya.

“Mudahan-mudahan selalu berkembang yang mana kubu raya dilahirkan oleh perjuangan masyarakat Desa bukan para elit termasuk para Imam dan Khatib,” tuturnya

“Dengan kekuatan Doa Kubu Raya dapat terbentuk dan majelis taklim membutuhkan pencerahan serta anak – anak kita suka kemasjid sehingga mendapat keimanan dan ketaqwaan,” imbuh Muda.

Salah satu misi Kubu Raya, lanjut Muda, selain bahagia dan juga religius dengan membuat semua majelis taklim terus di perhatikan.

“Melalui penguatan Bansos dan kemenag selalu berupaya memperkuat kegiatan di masjid dan surau,” tutupnya.

Lebih dalam Al Habib Muhammad Bin Abdullah Al-Bahar sebagau Dai pada acara tersebut mengatakan bukan hanya ustad ataupun habib jika selelu berkumpul dengan para ulama.

“Mudah-mudahan ketularan keberkahannya dan al-Quran dalam surat yaitu surat Al Kahfi. Bapak Bupati, Bapak Kapolres, Bapak Sekda dan para pemimpin kita doakan semoga para pemimpin kita selalu dilindungi allah SWT dan masuk kedalam surga allah SWT,” ujarnya…

Sedangkan Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, sangat mengapresiasi dan berharap penyelenggaraan Tabligh Akbar ini adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat Islam terutama dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Arief Hidayat pun mengungkapkan dengan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, sebagai umat Nabi Muhammad SAW sepatutnya dapat mengambil hikmahnya.

“Baik dari Perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, salah satunya perintah salat lima waktu,” ungkap Arief.

“Semoga ibadah ini dapat memberikan sisi positif bagi kita semua dan semakin menjadikan pribadi kita yang lebih dekat dengan Allah serta semakin Amanah dan bertanggung jawab dalam mengemban tugas,” pungkasnya.

Kegiatan Tabligh Akbar tersebut dihadir sekitar 300 orang jamaah dan tamu undangan, diantaranya, Bupati Kubu Raya, H. MUDA MAHENDRAWAN, S.H.,M.Kn., Kapolres Kubu Raya, AKBP ARIEF HIDAYAT, S.H.,S.I.K., H. IRSAN, S.Ag., Anggota DPRD Kalbar, H. AHMAD SUDI, S.H.I.,M.Pd., Sekda Kab. Kubu Raya, YUSRNA ANIZAM, S.Sos.,M.Si.

Hadir juga Asisten 1 Sekda Kab. Kubu Raya, MUSTFA, S.H.,M.H., Kepala Kemenag Kubu Raya, Ketua MUI Kubu Raya, Ketua NU Kubu Raya, Ketua Muhammadiyah Kab. Kubu Raya, Ketua LPTQ Kubu Raya, Danramil Sungai Raya, Kapolsek Sungai Raya, AKP HASIHOLAND SARAGIH, S.H., Kades Arang Limbung, Kades Teluk Kapuas, Kades Limbung, Kades Kuala Dua, Perwakilan takmir-takmir Masjid di Kabupaten Kubu Raya, Pengurus Ikatan Imam dan Khatib Kubu Raya serta kader-kader dan Masyarakat sekitar.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
https://gemoy22.smkn1cianjur.sch.id/ https://gemoy22.kdsa.co.id/ https://gemoy22.smk4palembang.sch.id/ scatter hitam