Scroll untuk baca artikel
News

Kapolres Kubu Raya Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks Jelang Pemilu

247
×

Kapolres Kubu Raya Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Kapolres Kubu Raya Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks Jelang Pemilu
Kapolres Kubu Raya Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks Jelang Pemilu. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU – Bertempat di Wisata hutan albazia Kapolres Kubu Raya bersama sejumlah PJU Polres Kubu Raya menggelar jumat curhat bersama masyarakat Desa Kuala Dua Jumat (2/6/2023) siang guna menghimpun keluhan saran serta kritik dari masyarakat desa kuala dua.

Kapolres Kubu Raya, AKBP. Arief Hidayat, S. H.,S.I.K., mengatakan tujuan kegiatan ini merupakan program kegiatan polres maupun Polda untuk bisa saling sharing terkait permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat maupun masukan dan menjalin silahturahmi bersama masyarakat Desa Kuala Dua.dirinya meminta jika akan menghadapi agenda besar, yaitu pemilu, tentunya dari kepolisian dan dibantu TNI untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar kita lakukan pengawalan bersama hingga suksesnya kegiatan pemilu tersebut.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Sosialisasi Penguatan Moderasi Beragama di Kemenag Kabupaten Kubu Raya

“Terkait situasi Kamtibmas yang ada dimana-mana ada kemungkinan terjadi gangguan ataupun permasalahan yang muncul dimasyarakat, Namun untuk menyikapi situasi Kamtibmas tersebut dari Kepolisian selalu menjaga situasi Kamtibmas dengan saling memberi informasi dan memberikan solusi yang terbaik, ” ujarnya.

Dirinya pun meminta masyarakat untuk melaporkan permasalahan-permasalahan kepada Polres Kubu Raya tentunya tetap akan di permasalahan tersebut.

Selain event besar yaitu pemilu nantinya pasti ada potensi-potensi lain tentang berita hoax yang beredar di Media Sosial sehingga harapan kami masyarakat harus bijak dalam menyikapi dan tidak mudah terpancing dengan berita belum benar kepastiannya.

“Jaman saat ini teknologi sudah berkembang cepat dalam waktu singkat maka dari itu kita bersama-sama saling mengingatkan dan menyikapi bersama di informasi media sosial maupun berita online,” imbuhnya.

Terkait tindak pidana yang salah satu dikhawatirkan yaitu tindak pidana Narkoba, narkoba tidak memandang usia, ketika bapak/ibu mengetahui informasi mengenai hal-hal narkoba silahkan laporkan kepada petugas, dalam jumat curhat tersebut sejumlah masyarakat pun mengutarakan untuk pengoperasian pos polisi di dekat pasar Desa Kuala Dua untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk pengaktifan Pos polisi di Pasar Senggol Desa Kuala Dua tentunya akan dikoordinasikan kembali dengan Kapolsek Sungai Raya sehingga tempat tersebut agar dapat diaktifkan kembali untuk meningkatkan pelayanan khususnya masyarakat Desa Kuala Dua,” paparnya.

Baca juga: 4 Nelayan Asal Teluk Pakedai Hilang di Perairan Kubu Raya

Dalam pelaksanaan tugas Polres Kubu Raya tentunya memohon kepada masyarakat ikut serta menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya agar tetap kondusif.

” Tentunya kita tetap mendukung dan mengawal program pemerintah dan agenda pemilu kedepan sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilkum Polres Kubu Raya, ” tutupnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita