Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

Kapolri Listyo Sigit Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Sekaligus Tutup Kapolri Cup 2023 di Gor Pangsuma Pontianak

320
×

Kapolri Listyo Sigit Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Sekaligus Tutup Kapolri Cup 2023 di Gor Pangsuma Pontianak

Sebarkan artikel ini
Kapolri Listyo Sigit Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Sekaligus Tutup Kapolri Cup 2023 di Gor Pangsuma Pontianak
Kapolri Listyo Sigit Tinjau Pembangunan Asrama Brimob Sekaligus Tutup Kapolri Cup 2023 di Gor Pangsuma Pontianak. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. beserta rombongan yg terdiri dari beberapa PJU Mabes Polri melaksanakan kunjungan kerja diwilayah hukum polda Kalbar pada hari sabtu 2 September 2023.

Dengan didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H. dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., Kapolri beserta rombongan langsung menuju Mako Satbrimob Polda Kalbar dan disambut di Gerbang Mako Satbrimob polda Kalbar oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur, S.IK., M.H.

Advertiser
Banner Ads

Agenda kunjungan Kapolri di Mako Satbrimob Polda Kalbar yaitu untuk melakukan peninjauan perkembangan pembangunan perumahan asrama personel Satbrimob Polda Kalbar yang dibangun dilokasi bekas asrama terdahulu yang sudah tidak layak huni. Setelah melakukan peninjauan dan berbincang-bincang langsung dengan para personel yang menempati asrama, Kapolri melanjutkan kegiatan menerima paparan Kapolda Kalbar tentang karhutla di wilayah hukum Polda Kalbar. Pada kesempatan itu juga Kapolri secara Simbolis menyerahkan sertifikat hak milik Perumahan Graha Bhayangkara Polres Landak Kalimantan Barat kepada perwakilan personel.

Setelah melakukan kunjungan kerja di mako Satbrimob Polda Kalbar, Kapolri beserta rombongan turut menyaksikan Grand Final Turnamen Bola Voli Kapolri Cup telah digelar hari ini Sabtu (2/9) bertempat di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H. beserta Forkopimda, ketua PBVSI Pusat Komjen Pol (Purn) H. Imam Sudjarwo, Sekda Provinsi Kalbar dr. Harison, Dirut PT. Pertamina Nicke Widyawati dan para donatur / Sponsorship.

Baca juga: Rincian Kelengkapan Dokumen Persyaratan Calon Anggota KPU Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah

Grand Final Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 hari ini diawali pertandingan tim bola voli putri yakni tim bola voli putri Jawa Timur melawan tim bola voli putri Kalimantan Barat dengan kedudukan 1- 3 dimenangkan oleh tim bola voli putri Kalimantan Barat, selanjutnya pertandingan dilanjutkan dengan tim bola voli putra Kalimantan Barat melawan tim bola voli putra Jawa Timur dengan kedudukan 3-0 kemenangan untuk Kalimanta Barat.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto, S.IK., M.H., selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 dalam laporan hasil pelaksanaan rangkaian Kegiatan Turnamen menyampaikan bahwa Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 diikuti oleh 34 provinsi dan dilaksanakan selama 30 hari sejak 4 Agustus hingga 2 September 2023.

“Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 ini dibagi dalam 3 Putaran yaitu putaran pada babak penyisihan di 8 zona pertandingan, putaran kedua yang dilaksanakan di 2 zona pertandingan untuk 16 besar, dan putaran 3 di Pontianak Kalimantan Barat dimulai babak 8 besar, semifinal dan grandfinal,” kata Kapolda Kalbar.

Ia juga menjelaskan bahwa selain kegiatan Turnamen Voli, panitia juga mengadakan perlombaan-perlombaan antara Lain Street Art dalam bentuk lomba mural dan penilaian terhadap UMKM terbaik di lingkungan GOR Pangsuma Pontianak Kalbar.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., juga menyampaikan sambutan sebelum melaksanakan penutupan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023. Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan bahwa menghadapi pemilu 2024, Kapolri mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga agar situasi aman dan damai.

“Sama dengan sore ini atau malam ini, masing-masing juga memiliki tim yang diunggulkan, namun pada saat sudah selesai semua tepuk tangan duduk bersama, ini juga semangat yang harus kita kawal untuk menjaga kontestasi mencari pemimpin nasional, ini menjadi bagian demokrasi pesta rakyat pesta kita bersama, diatas boleh panas tapi yg dibawah senyum senyum saja karena ini pesta kita,”
kata Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan- kegiatan lainnya antara lain UMKM, karena banyak hal menarik yang tentunya akan didukung para sponsor sebagaimana banyak dari perbankan dan BUMN siap mendukung.

“Dan juga kegiatan tari kolosal tadi, semangat soliditas dan sinergitas tergambar, mengingat personelnya yang terdiri dari TNI polri dan masyarakat yang siap untuk menjaga dan mengawal pemilu kedepan damai, dan terakhir tentunya bagaimana kita bisa mendorong kejuaraan voli nasional, kami polri siap melaksanakan even voli tahunan sebagai even PBVSI, slamat untuk tim dan masyarakat yg setia mengikuti pertandingan ini, bahkan ada yang menonton melalui moji tv yang mencapai 350 ribu penonton setiap harinya,” tutup Kapolri.

Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 ditutup secara resmi oleh Kapolri dengan menekan tombol sirne dan pembagian piala pemenang serta piala bergilir Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita