News

Kecelakaan Dua Mobil di Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan

273
×

Kecelakaan Dua Mobil di Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan Dua Mobil di Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan
Kecelakaan Dua Mobil di Kubu Raya Jalan Trans Kalimantan. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID – Dua kendaraan terlibat kecelakaan di jalan Trans Kalimantan KM 73, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil bernomor polisi KB 1723 DB dan mobil box bernomor polisi KB 8457 MY yang mengalami kerusakan pada bagian depan.

Advertiser
Image
Banner Ads

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Kubu Raya, Iptu Apit Junaedi melalui Kasi Penmas Humas Polres Kubu Raya Aipda Ade, kedua kendaraan hanya dikemudikan oleh masing-masing supir tanpa penumpang lain di dalam kendaraan.

Aipda Ade mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kedua supir mengalami luka ringan. Sungkono (40), supir mobil box dan Roberto Basuki (53), supir mobil Avanza terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Baca juga: Ciptakan Suasana Kondusif, Polresta Pontianak Gelar Silaturahmi dengan Serikat Pekerja di Kota Pontianak

“Untuk korban jiwa tidak ada, supir mobil box bernama Sungkono (40) dan supir mobil bernama Robertus Basuki (53), keduanya mengalami luka ringan,”ungkap Aipda Ade, Sabtu (29/4/23).

Hasil pemeriksaan saksi, korban serta olah tempat kejadian perkara, mengungkapkan bahwa kecelakaan terjadi saat mobil yang dikemudikan oleh Sungkono dari arah Pontianak menuju ke arah Tayan.

Saat tiba di TKP di jalan Trans Kalimantan Km 73 Sungai Ambawang, kendaraan yang dikemudikan Sungkono menanjak untuk belok ke kanan. Namun, dari arah berlawanan, datang mobil Avanza KB 1723 DB yang dikemudikan oleh Roberto Basuki. Saat jalan menurun dan akan belok kiri, mobil Avanza tidak dapat terkendali sehingga terjadi tabrakan.

Baca juga: Mudik Gratis Presisi 2023: Komitmen Polri Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Prima

“Namun dari arah berlawanan datang mobil avanza KB 1723 DB yang di kemudikan oleh Roberto Basuki, ketika jalan menurun dan akan belok kiri, mobil tidak dapat terkendali sehingga terjadi tabrakan,” ungkap Aipda Ade.

Saat ini, Satlantas Polres Kubu Raya sedang melakukan penyelidikan guna proses hukum lebih lanjut terkait kasus kecelakaan tersebut.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP