News

Ketua PW Kalbar Suib: Rakernas IKA PMII Akan Digelar di Kota Pontianak

653
×

Ketua PW Kalbar Suib: Rakernas IKA PMII Akan Digelar di Kota Pontianak

Sebarkan artikel ini
Ketua PW IKA PMII Kalbar H. Suib, SE., M.Si
Ketua Umum PW IKA PMII Kalbar H. Suib, SE., M.Si

Kalbar Satu, News – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) akan digelar di Kota Pontianak.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum IKA PMII Kalimantan Barat (Kalbar) H. Suib, SE., M.Si bahwa momentum nasional itu akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 19 Maret 2023.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Suib: Kalau Pandemik Berlanjut, Dikhawatirkan Stok Kebutuhan Pangan Masyarakat Berkurang

“PW IKA PMII dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara Rakernas II (kedua, red) IKA PMII di Kota Pontianak,” kata Suib pada Jumat 3 Maret 2023.

Kegiatan penting ini, lanjut DPRD Provinsi itu, tentunya disambut baik, apa lagi acara tersebut dihadiri oleh tamu-tamu penting hingga pejabat negara.

Baca juga: Melalui Musyawarah Cabang, IKA PMII Kayong Utara Resmi Dibentuk

“Pada prinsipnya PW IKA PMII Kalbar sedang melakukan persiapan, dan menjalin komunikasi serta koordinasi dengan panitia nasional,” papar Suib.

Dikatakannya, berdasarkan hasil koordinasi peserta itu akan dihadiri kurang lebih 800 peserta yang terdiri dari dari PW IKA PMII seluruh indonesia.

Baca juga: Kepengurusan PC IKA-PMII Kota Pontianak Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik

“Terutama para Pengurus Besar IKA PMII baik yang tersebar di partai pokitik tingkat nasional, maupun di pemerintahan pejabat menteri dan lainnya,” ujar Suib.

“Di tambah lagi dangan pengurus IKA PMII tinggkat lokal (se-Kalimantan Barat) dan unsur pimpinan Muspimda dan Forkopimda baik provinsi maupun daerah,” ungkap Suib.

Baca juga: PC IKA-PMII Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik, Madrais Ajak Alumni Bersinergi Membangun Kubu Raya

Selain itu, Suib juga menerangkan ada banyak tokoh akademisi. Pasalnya kegiatan Rakernas IKA PMII itu taknhanya kegiatan internal saja.

“Rangkaiam acara juga akan diisi dengan seminar dan dialog tentang kebangsaan dan pembangunan bersama narasumber terdiri beberapa menteri dan tokoh tokoh nasional yang kompeten di bidangnya,” ungkapnya.

Baca juga: Harlah ke-62 Tahun, IKA PMII Sambas Gelar Diskusi dan Buka Bersama PCNU

Tidak kalah penting, masih keterangan Suib, ada tokoh nasional asli putra Kalimantan Barat yaitu Dr. H Oesman Sapta Odang akan memberikan pidato kebangsaan.

“Saya sebagai Ketua IKA PMII Kalimantan Barat yang juga sebagai Ketua SC Rakernas II ini sedang melakukan persiapan, hingga menjelang hari H. Masih ada waktu sebelas hari untuk melakukan persiapan, insyaAllah acara akan berjalan lancar,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP