News

Ketua Umum DPP GMNI Bersama Ketua DPD GMNI Kalbar Kunjungan ke 5 DPC di Kalimantan Barat

176
×

Ketua Umum DPP GMNI Bersama Ketua DPD GMNI Kalbar Kunjungan ke 5 DPC di Kalimantan Barat

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum DPP GMNI Bersama Ketua DPD GMNI Kalbar Kunjungan ke 5 DPC di Kalimantan Barat
Ketua Umum DPP GMNI Bersama Ketua DPD GMNI Kalbar Kunjungan ke 5 DPC di Kalimantan Barat. Foto/istimewa.

KALBAR SATU ID, BERITA – Dalam rangka kunjungan dan silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kalimantan Barat (Kalbar) mengajak Ketua Umum DPP GMNI untuk mengunjungi 5 (lima) Kota dan Kabupaten di Kalbar.

Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino didampingi Bung Redi Bidang Kaderisasi dan Bung Ersandy Santoso bidang organisasi bersama pengurus DPD GMNI Kalbar menghadiri beberapa agenda cabang di Kalbar.

Advertiser
Image
Banner Ads

Cesar Marchello Ketua DPD GMNI Kalbar mengatakan bahwa beberapa agenda yaitu menghadiri Kaderisasi Tingkat Dasar DPC GMNI Kota Pontianak di Kecamatan Segedong sekaligus bersilaturahmi dengan kader dan alumni GMNI Pontianak dan Mempawah pada tanggal 16 Desember 2022.

Baca juga: Sukseskan Pemilu 2024, DPC GMNI dan KPU Kabupaten Landak Menggelar Pendidikan Pemilihan Pemula

“Setelah itu, rombongan menuju Kabupaten Sekadau untuk bersilaturahmi dengan anggota GMNI di Sekadau dan memberikan dukungan kepada DPC Caretaker GMNI Sekadau yang akan melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB, red),” kata Cesar.

Pasca itu, lanjut Cesar, Ketua Umum DPP GMNI juga menghadiri forum pertemuan dan ramah tamah bersama kader dan alumni DPC GMNI Sintang di Rumah Betang Kobus pada 17 Desember 2022.

Baca juga: Kepengurusan PC IKA-PMII Kota Pontianak Masa Khidmat 2022-2027 Resmi Dilantik

“Tidak hanya ke Sekadau dan Sintang, Arjuna Putra Aldino juga menyapa kader-kader DPC GMNI Melawi yang baru saja melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru pada 18 Desember 2022 di KLKK Melawi,” lanjut Cesar.

Cesar pun mengungkapkan kedatangan Ketua Umum DPP GMNI di Kalimantan Barat kali itu fokus silaturahmi ke Pontianak, Mempawah, Sekadau, Sintang dan Melawi.

“Kami sangat mengapresiasi keinginan Bung Arjuna Ketua Umum DPP GMNI untuk mengunjungi beberapa DPC GMNI di Kalimantan Barat, harapan kami ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan penguatan bagi kader-kader GMNI se-Kalimantan Barat” ujar Cesar Marchello.

Baca juga: Kadis Kesehatan Kalbar Melaunching Program Kampus Sehat Di STIKes Yarsi Pontianak

Sedangkan, Ketua Umum DPP GMNI Bung Arjuna Putra Aldino menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kalbar untuk memasifkan kaderisasi di akar rumput agar pengembangan organisasi bisa seimbang antara kuantitas dan kualitas.

“Agenda DPP GMNI yang sering turun ke daerah untuk tugas kaderisasi dalam rangka meminimalisir ketimpangan kaderisasi,” ungkapnya.

Baca juga: PA GMNI Pontianak Gelar Dialog Publik Kepemiluan dan Kesajahteraan Masyarakat

Selain menyampaikan soal kaderisasi, Ketua Umum DPP GMNI juga meminta agar kader GMNI Kalbar juga harus fokus mengawal isu-isu masyarakat di daerah, misalnya soal hilirisasi bauksit. Menurutnya hilirisasi sumber daya alam sangat penting sebagai transisi dari negara berkembang ke negara maju.

“Jika kita terus menerus mengekspor bahan mentah maka kita selamanya akan menjadi negara periferi yang menjadi objek eksploitasi. Maka penting kawan-kawan mengawal ekspor bijih bauksit mengingat Kalbar salah satu daerah penghasil bauksit terbesar,” pungkas Arjuna.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP