News

Kubu Raya Bakal Ngaji Bareng Gus Baha, Sujiwo: Mudah-Mudahan Barokah

274
×

Kubu Raya Bakal Ngaji Bareng Gus Baha, Sujiwo: Mudah-Mudahan Barokah

Sebarkan artikel ini
Ngaji Gus Baha
Sholawat Kubro dan Ngaji Bareng dengan Gus Baha di Kubu Raya pada Senin, 6 Maret 2023.

Kalbar Satu, News – KH. Ahmad Burhanuddin Nursalim atau dikenal Gus Baha bakal hadir mengisi ceramah di acara resepsi puncak Satu Abad NU (Nahdlatul Ulama) yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya pada Senin, 6 Maret 2023 mendatang.

Kedatangan Sosok Ulama Kharismatik itu, tentu menjadi kabar bahagia, mengingat dirinya saat ini menjadi Idola di tengah-tengah masyarakat NU.

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Wabup Sujiwo Pimpin Rombongan PCNU Kubu Raya Ikuti Harlah Satu Abad NU di Sidoarjo

Baca juga: Habib Thoha Al Jufri Terpilih sebagai Rais Syuriyah PCNU Kubu Raya

Acara yang dikemas dengan tema Sholawat Kubro dan Ngaji Bareng: Mendayagunakan Nahdhatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru, bakal digelar di kantor PCNU Kabupaten Kubu Raya.

Mustasyar PCNU Kabupaten Kubu Raya, Sujiwo, SE., M.Sos, mengatakan bahwa pihaknya sudah lama memiliki rencana mendatangkan Gus Baha.

Menurutnya, Gus Baha adalah salah satu ulama ahli tafsir Qur’an yang memiliki pengetahuan mendalam bidng Fiqih.

Baca juga: Kantor PCNU Kubu Raya Mulai Dibangun

Baca juga: Pelantikan & LKD Fatayat NU Kubu Raya, Tema: Aktualisasi Perempuan di Era Milenial

“Saat ini Gus Baha menjadi idola dan cerminan masyarakat tak NU. Selain alim, beliau juga sederhana dan sangat kharismatik,” ujarnya pada Rabu, (01/03/2023).

Wakil Bupati itu juga berharap, kehadiran Gus Baha di tengah-tengah masyarakat NU Kubu Raya menambah spirit bagi kaum Nahdliyyin untuk mengabdi kepada agama, bangsa dan negara, khususnya kepada NU yang sudah memasuki abad kedua.

“Spirit kaum Nahdliyyin itu sangat diperlukan untuk mengabdi kepada NU yang saat ini sudah berumur satu abad,” ungkap Sujiwo.

Baca juga: Pondok Pesantren Darul Ulum Sambut Baik Bantuan Kesehatan dari PCNU Kubu Raya

Baca juga: Kantor PCNU Kubu Raya Mulai Dibangun

“Dan Gus Baha adalah salah satu tokoh ulama NU perlu dicontoh oleh masyarakat NU. Melalui acara ini mudahan-mudahan kita semua mendapat barokah NU, barokah dari pendiri NU, serta Kiai-Kiai NU,” pungkas Bendahara DPD PDI Perjuangan itu.

Menyalinkode AMP