News

Kunker di Desa Teluk Kaseh, Maria Lestari: Makan Ikan Bikin Awet Muda

198
×

Kunker di Desa Teluk Kaseh, Maria Lestari: Makan Ikan Bikin Awet Muda

Sebarkan artikel ini
Maria Lestari
Kunker di Desa Teluk Kaseh, Maria Lestari: Makan Ikan Bikin Awet Muda.9

KALBAR SATU, SAMBAS – Maria Lestari, S.Pd., MH, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Reses sekaligus memberikan Kegiatan Pengembangan dan Diversifikasi tentang Pengolahan ikan antara lain Bandeng Fresto dan Abon Tongkol dalam usaha para nelayan kerja sama dengan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan di Gedung Olahraga di Desa Teluk Kaseh, Kamis (19/10/2023).

“Acara ini memberikan pengetahuan baru tentang bagaimana mengolah ikan sebagai sumber penghasilan bagi kehidupan kita. Nah, apalagi bicara makanan, setiap saat orang selalu makan ikan sehingga itu jadi peluang usaha baru,” kata Maria Lestari.

Advertiser
Image
Banner Ads

Selain pengolahan ikan menjadi penghasilan, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan menambahkan bahwa vitamin ikan itu sangat baik terutama untuk kesehatan.

“Manfaat makan ikan salah satunya mencerdaskan otak, mengurangi stunting, membuat awet muda. Karena omega yang dihasilkan oleh ikan itu tinggi serta bisa mengurangi kolestrol,” terang Maria Lestari.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar Satu itu juga mengajak masyarakat lebih rajin makan ikan untuk pertumbuhan yang pintar dan mengurangi angka stunting.

“Melihat sumber alam kita khusus di Sambas cukup besar terutama daerah pesisir. Dan Indonesia ini termasuk negara kemaritiman, artinya sumber ikan di negara ini sangat besar untuk diolah agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan,” ungkap Maria Lestari.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada masyarakat Sambas khususnya di desa Teluk Kaseh kita lihat negara-negara yang gemar makan ikan. Contohnya negara Jepang dan China, mengapa warganya cerdas dan pintar,” tutupnya

Hadir juga di acara itu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Dirjen Perikanan Tangkap Sumarni dan Suparidah, Dinas Perikanan Kabupaten Sambas Junahari, Camat Teluk Keramat Agus dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas Fraksi PDI Perjuangan Syarif H. Karim, S.Sos.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP