News

Lasarus: Duplikasi Jembatan Kapuas I Solusi Konkret Atasi Kemacetan di Pontianak

169
×

Lasarus: Duplikasi Jembatan Kapuas I Solusi Konkret Atasi Kemacetan di Pontianak

Sebarkan artikel ini
Lasarus: Duplikasi Jembatan Kapuas I Solusi Konkret Atasi Kemacetan di Pontianak
Lasarus: Duplikasi Jembatan Kapuas I Solusi Konkret Atasi Kemacetan di Pontianak. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, PONTIANAK – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus optimis duplikasi Jembatan Kapuas I yang hari ini diresmikan Presiden Jokowi bakal mengurangi kemacetan di Kota Pontianak dan daerah di sekitarnya. Kepadatan kendaraan pada jam-jam sibuk diyakininya akan terurai pasca beroperasinya jembatan tersebut.

“Penantian panjang kita semua, termasuk saya salah satu yang paling senang akhirnya duplikasi Jembatan Kapuas ini akhirnya diresmikan. Bertahun-tahun kita dihadapkan pada persoalan menahun yang menguras energi dengan adanya jembatan baru, maka macet yang terjadi akan berkurang signifikan, terutama di pagi dan sore hari,” ucapnya saat peresmian duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis (21/3/2024).

Advertiser
Image
Banner Ads

Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak

Lasarus mengatakan bahwa duplikasi Jembatan Kapuas I memang menjadi kebutuhan guna mengurangi beban jembatan lama yang semakin padat dilalui kendaraan. Dia juga berpendapat kalau pembangunan jembatan ini menjadi bukti negara hadir di daerah-daerah yang membutuhkan peningkatan aksesibilitas.

“Inilah salah satu bukti kalau Indonesia Sentris itu bukan sebatas jargon belaka. Hari ini kita semua menjadi saksi negara hadir di daerah-daerah yang membutuhkan pembangunan,” imbuhnya.

Baca juga: Ramadan 2024, Lasarus Ajak Masyarakat Kalbar Kembali Bersatu Pasca Pemilu

Jembatan sepanjang 430 meter dan lebar 4 meter ini dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp275 miliar. Presiden Jokowi yang meresmikannya berharap duplikasi Jembatan Kapuas I dapat meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP