Scroll untuk baca artikel
Pemilu 2024
News

Lasarus Jamin Semua Kader Banteng Kalbar Solid Menangkan Ganjar

236
×

Lasarus Jamin Semua Kader Banteng Kalbar Solid Menangkan Ganjar

Sebarkan artikel ini
Lasarus Jamin Semua Kader Banteng Kalbar Solid Menangkan Ganjar
Lasarus Jamin Semua Kader Banteng Kalbar Solid Menangkan Ganjar. Foto/Istimewa.

Kalbar Satu, Kubu Raya – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus memastikan seluruh kader partainya solid untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di tahun 2024. Lasarus menjamin tidak ada satu pun kader di Kalbar yang membelot atau mendukung calon presiden lain.

“PDI Perjuangan solid. Tidak satupun kader di Kalbar ini yang mencle-mencle. Semuanya tegak lurus dengan perintah Ketua Umum,” ujar Lasarus ketika diwawancarai awak media saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Kamis (24/8/2023).

Advertiser
Banner Ads

Penegasan itu disampaikan Lasarus sebagai respons atas dukungan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko kepada Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu. Menurut Lasarus, dukungan Budiman sama sekali tidak memengaruhi soliditas partai dan elektabilitas Ganjar Pranowo.

Baca juga: PDI Perjuangan Kalbar Gelar Rakerda III

“Tidak masalah (Budiman dukung Prabowo). Itu kelompoknya sangat kecillah. Kalau hujan itu ibarat gemericik saja. Kami tahu mereka, biarkan saja. Lihat saja kemarin survei terbaru Mas Ganjar kan kembali jadi yang teratas. Artinya dukungan itu tidak berpengaruh,” tuturnya.

Baca juga: Siap Maju Pilgub Kalbar 2024, Lasarus Pastikan Tak akan Halalkan Segala Cara untuk Menang

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sutarduga yang turut hadir di Kalbar untuk membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III PDI Perjuangan Kalimantan Barat juga ikut berkomentar tentang sikap Budiman Sudjatmiko yang memilih mendukung capres lain. Eriko menyatakan bahwa bentuk pembangkangan seperti itu bertentangan dengan sikap kader ideologis partai.

Baca juga: Lasarus: Dukungan Jokowi Jadi Tambahan Motivasi untuk Menangkan Ganjar di Kalbar

“Kami PDI Perjuangan dididik harus setia bersama rakyat, setia bersama partai, dan setia menjalankan ideologi Pancasila. Kami didoktrin untuk susah senang bersama,” pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita