News

Lasarus Pastikan Terminal Barang Internasional Badau Beroperasi 2023

129
×

Lasarus Pastikan Terminal Barang Internasional Badau Beroperasi 2023

Sebarkan artikel ini
Lasarus Pastikan Terminal Barang Internasional Badau Beroperasi 2023
Lasarus Pastikan Terminal Barang Internasional Badau Beroperasi 2023. Foto/istimewa.

KALBAR SATU ID, KAPUAS HULU – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan Terminal Barang Internasional (TBI) di PLBN Badau, Kapuas Hulu sudah bisa beroperasi di tahun 2023 mendatang. Kepastian itu disampaikan Lasarus usai meninjau langsung pembangunan terminal bersama rombongan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Jumat (14/10/2022).

Baca juga: Lasarus Minta Warga Ketungau Hulu Dukung Pembangunan Kawasan Perbatasan

Advertiser
Image
Banner Ads

“Kontraknya ini selesai 31 Desember dan sekarang progresnya sudah 80,4 persen. Beberapa bulan lagi selesai mudah-mudahan tidak ada masalah sehingga tahun 2023 sudah bisa dioperasikan. Tinggal permintaan Bea Cukai yang belum karena nanti di sini kan juga akan ada Bea Cukai. Apakah nanti gedungnya Bea Cukai yang bangun atau Kementerian PUPR yang bangun, itu silakan dikomunikasikanlah antara PUPR dan Bea Cukai,” ucapnya.

Baca juga: Rangkaian Hari Santri PCNU Pontianak: Lomba Kreasi Tumpeng, Bahtsul Masail, Baca Kitab dan Upacara

Lasarus berujar, TBI PLBN Badau ini kelak akan melayani perdagangan antar Indonesia dan Malaysia. Keberadaan TBI ini pun diyakininya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat Badau dan sekitarnya.

Baca juga: Lasarus Pastikan Duplikasi Jembatan Kapuas I Dimulai Dalam Waktu Dekat

Baca juga: Buat Modal Main Slot Judi Online, Pensiunan PNS di Kalbar Curi Tiang Besi Pembatas Trotoar

“Nanti kalau perdagangan kita dengan Malaysia sudah buka, ini nanti di sini bisa numpuk kontainer, parkir truk dan seterusnya. Nanti ada bea cukai di sini untuk mengatur arus barang yang keluar masuk, kaitannya dengan ekspor impor. Ke depan, setelah ini beroperasi, saya yakin pasti akan ada pergerakan ekonomi di Badau dan sekitarnya,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga: Cornelis Dorong Sujiwo Maju di Pilkada Kubu Raya 2024

Lasarus tampak didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR saat meninjau TBI PLBN Badau. Turut serta pula mendampingi Lasarus Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan dan sejumlah anggota DPRD Kapuas Hulu.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP