News

Lasarus Sebut PDI Perjuangan Tetap Akan Bentuk Poros di Pilgub Kalbar 2024

114
×

Lasarus Sebut PDI Perjuangan Tetap Akan Bentuk Poros di Pilgub Kalbar 2024

Sebarkan artikel ini
Lasarus Sebut PDI Perjuangan Tetap Akan Bentuk Poros di Pilgub Kalbar 2024
Lasarus Sebut PDI Perjuangan Tetap Akan Bentuk Poros di Pilgub Kalbar 2024. Foto/Istimewa.

KALBAR SATU ID, JAKARTA – PDI Perjuangan menjadi satu-satunya partai politik yang bisa mengusung calon sendiri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Barat 2024. Kendati demikian, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus menyebutkan bahwa partainya tetap ingin bekerja sama dengan partai lain di Pilkada.

“Semua sedang berproses tapi ini masih sangat dinamis sekali. Walau bisa maju sendiri tapi kami masih tetap gotong royong dan bekerja sama dengan parpol lain,” ucapnya saat sesi konferensi pers di momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan Beach City Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Advertiser
Image
Banner Ads

Lasarus berpendapat, kerja sama dengan partai lain harus dibangun karena Kalbar merupakan daerah yang luas dengan jutaan penduduk yang beragam latar belakang. Sehingga menurutnya, akan lebih baik jika PDI Perjuangan bekerja sama dengan partai-partai lain dalam mengurusi Kalimantan Barat.

Baca juga: Lasarus Harap Pilkada 2024 Bebas Intervensi Kekuasaan

“Kalbar ini luasnya 1,3 kali pulau Jawa sehingga harus diurus bersama-sama. Oleh karenanya, kami membuka ruang untuk menjajaki peluang kerja sama dengan parpol lain dalam rangka Pilkada. Dengan siapa kita bekerja sama, tentu dengan partai politik yang punya pandangan, pemikiran, dan secara ideologi punya kesamaan dengan kita,” imbuhnya.

Terkait figur yang akan dicalonkan PDI Perjuangan di Pilgub 2024, Ketua Komisi V DPR RI itu menyatakan bahwa partainya tengah menghitung peluang untuk mengusung kader sendiri. Lasarus turut menegaskan kalau partainya memiliki banyak stok untuk diusung sebagai calon gubernur.

“Terkait dengan apakah PDI Perjuangan akan mencalonkan kader, kami masih menghitung. Saya sendiri pun sudah mendaftar dan sedang menunggu proses di internal,” tandasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP