Scroll untuk baca artikel
News

Lasem Kalbar Gelar Festival Imlek dan UMKM: Sinergi Khazanah Budaya di Pulau Kalimantan

215
×

Lasem Kalbar Gelar Festival Imlek dan UMKM: Sinergi Khazanah Budaya di Pulau Kalimantan

Sebarkan artikel ini
Lasem Kalbar Gelar Festival Imlek dan UMKM: Sinergi Khazanah Budaya di Pulau Kalimantan
Lasem Kalbar Gelar Festival Imlek dan UMKM: Sinergi Khazanah Budaya di Pulau Kalimantan. Foto/istimewa.

PONTIANAK, KALBAR SATU ID – Festival Imlek dan UMKM di Mall Matahari Kota Pontianak, Kalimantan Barat menyedot perhatian warga di sana. Kegiatan itu pun dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan mengapresiasi even budaya seperti ini untuk lebih ditingkatkan kemudian hari. Selain itu juga, Bahasan mendorong tumbuh berkembangnya UMKM bangkit dari keterpurukan setelah dihantan badai Covid-19 beberapa tahun terakhir di antaranya memfasilitasi dengan membuka akses permodalan melalui perbankan dengan berharap masyarakat akan dapat memanfaatkan akses yang ada.

Advertiser
Banner Ads

Baca juga: Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak Buka Lowongan Kerja untuk 33 Posisi Tahun 2023

Baca juga: PSM Makassar tak Akan Ubah Gaya Permainan Saat Ladeni Persija Jakarta Besok

“Mengajak masyarakat luas untuk bersama sama mencengah stunting. Kalau bisa nol angka stunting yang ada di Pontianak,” kata Wakil Wali Kota Pontianak Bahasan saat membuka Festival Imlek dan UMKM di Mall Matahari Kota Pontianak, Kalimantan Barat Jumat 13 Januari 2023.

Sinergi Khazanah Budaya Pulau Kalimantan

Sekretaris Lembaga Seni Madura (LASEM) Kalimantan Barat, Syamhudi, berterima kasih kepada pemangku kepentingan atau stakeholder yang bekerja sama atas terselenggaranya acara ini.

Baca juga: Kapolresta Pontianak Silaturrahim, Ketua PCNU: NU Komitmen Utamakan Kemanusiaan

“Kami juga mengundang tokoh masyarakat lainnya, antara lain tokoh pemuda Dayak, Raja Mempawah. Tujuannya adalah bersinergi dengan khazanah budaya di Pulau Kalimantan,” kata Syamhudi.

Baca juga: Lasem: Pesona Madura Kalbar Pererat Khazanah Budaya

Baca juga: Gadis ABG Open BO via MiChat Terungkap Lewat Razia Prostitusi Online, Berapa Tarif Sekali Kencan? Simak Faktanya

Syamhudi mengingatkan, megenalkan khazanah budaya pada zaman seperti ini tentunya akan bayak tantangan khususnya untuk kalangan anak muda
Ini karena dengan kemanjuan teknologi yang tidak terbendung

“Maka, LASEM Kalimantan Barat mengambil peranan untuk terus bekarya dengan melibatkan semua lintas generasi. Dengan pagelaran even budaya seperti ini salah satunya,” kata Syamhudi.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita