News

Lembaga Rumah Aspirasi 19 Minta DPU Jatim Selidiki Kasus Pelanggaran Hukum

83
×

Lembaga Rumah Aspirasi 19 Minta DPU Jatim Selidiki Kasus Pelanggaran Hukum

Sebarkan artikel ini
Lembaga Rumah Aspirasi 19 Minta DPU Jatim Selidiki Kasus Pelanggaran Hukum
Lembaga Rumah Aspirasi 19 Minta DPU Jatim Selidiki Kasus Pelanggaran Hukum. Foto/ISTIMEWA

KALBAR SATU ID- Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Timur menerima audensi dari Lembaga Rumah Aspirasi-19 (senin, 14/02/2022).

Dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid-19 Perwakilan Rumah Aspirasi – 19 Mulyadi, Ahmad Mudabir, Irfan dan taufik ditemui secara tatap muka oleh Sekretraris Dinas PU. Bina Marga Provinsi Jatim, Ir. Moch. Amirulloh, diruang kerjanya.

Advertiser
Image
Banner Ads

Ahmad mudabir mengatakan audensi ini merupakan salah satu bentuk tugas dan kewajiban Rumah Aspirasi19 untuk menyampaikan informasi, pengaduan, temuan maupun aspirasi dari masyarakat yang diterima oleh kami Rumah Aspirasi kepada Dinas Terkait, dalam hal ini Dinas PU Bina Marga Prov. Jatim.

Baca juga: Lasarus Beri Ucapan Selamat atas Terlaksananya Konferda III PA GMNI Kalbar

Baca juga: Sujiwo Harap Uray Emma Yaniaris Bawa PA GMNI Kalbar Jadi Lebih Baik

Saat Audiensi jabir menanyakan beberapa pertanyaan yang cukup detail terkait Indikasi dugaan peyimpangan pelanggaran hukum dalam beberapa paket pekerjaan maupun hibbah.

“kami beraudiensi ke Dinas PU. Binarmarga Provinsi Jawa timur ini untuk melakukan adanya upaya pencegehan pelanggaran hukum kedepannya” ungkap Jabir salah satu perwakilan Rumah Aspirasi Sembilan belas.

Baca juga: Banjir Rendam 92 Rumah Warga di Kapuas Hulu

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPU Bina Marga Jatim Ir. Moch. Amirulloh, Menjelaskan bahwa DPU Bina Marga terbuka terhadap saran dan kritik yang disampaikan baik dari lembaga Swadaya Masyarakat maupun masyarakat umum.

“Terkait hal yang disampaikan Rumah Aspirasi dirinya menyambut baik dan meminta untuk menyampaikan kepada DPU Bina Marga jika ada informasi, temuan atau dugaan penyimpangan dilapangan, agar dapat segera ditindaklanjuti,”.

Baca juga: Penampakan Mobil Mewah di Rumah Pengemis, Begini Kata Satpol PP Kotim

Jika terdapat dugaan penyimpangan dan/pelanggaran di lapangan, DPU Bina Marga akan memberikan teguran, jika teguran tersebut tidak di indahkan, akan diteruskan ke Inspektorat dan bila diperlukan akan meneruskan ke APH. kata Amir

Mulyadi selaku ketua Rumah Aspirasi 19 menggucapkan terimakasih pada bapak Amir selaku Sekretaris DPU Bina marga Prov Jatim karena sudah menerima kami.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita
Menyalinkode AMP
Menyalinkode AMP