Scroll untuk baca artikel
News

Mantan Ketum Ikatan Santri Kalbar: Mahfud MD Sosok yang Berani dan Bersih

1181
×

Mantan Ketum Ikatan Santri Kalbar: Mahfud MD Sosok yang Berani dan Bersih

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo - Mahfud MD
Pasangan Capres dan Cawapres 2024, Ganjar Pranowo - Mahfud MD,- FOTO/istimewa.

KALBAR SATU, DAERAH – Deklarasi Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD sebagai pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo telah resmi diumumkan langsung oleh Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10/2023) di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat.

Alasan memilih mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu karena kejujuran ketegasan dan keberaniannya dalam menyuarakan keadilan dan kebenaran. Megawati menyebut, Mahfud MD merupakan sosok yang penuh pengalaman baik legislatif yudikatif dan ekskutif.

Advertiser
Banner Ads

Ketua Umum PDIP juga menyerukan kepada kader dan simpatisan untuk turun ke akar rumput memperjuangkan dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Serta membangun kesolidan dalam tim.

Di sisi lain, Ketua Poros Pemuda Kalimantan Barat (Kalbar), yang juga mantan Ketua Umum Ikatan santri Kalimantan Barat (Iskab), Sutriyadi memberikan apriasiasi kepada partai pengusung yang memilih Menkopolhukam itu sebagai pasangan Ganjar. Pasalnya, pria kelahiran Madura itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya mulai dari kejujuran, ketegasan, dan yang pastinya pemberani melawan koruptor.

“Saya semakin yakin, Indonesia di tangan Ganjar-Mahfud akan lebih baik dari kepemimpinan pada masa sebelumnya. Oleh karena itu Poros Pemuda Kalimantan Barat siap mensosialisasikan kepada masyarakat terkait sosok pasangan calon Ganjar-Mahfud,” katanya di Pontianak, Rabu (18/10/2023).

“Tidak hanya itu, beliau juga bersih. Bersih dari korupsi. Tidak ada dalam riwayat politiknya isukan apalagi makan uang haram. Jadi, karena itulah beliau layak kita perjuangkan,” tutup Sutriyadi yang juga Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalbar.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita